Petani Bersama Babinsa 23/Ceper Merasa Senang Dengan Hasil Panen Yang Maksimal



KLATEN - Untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian di wilayah Kecamatan Ceper, Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Koramil 23/ Ceper Kodim 0723/ Klaten Koptu Suparman melakukan Upsus pendampingan petani panen padi, tanam padi dan pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi di lahan sawah milik Dirjo Sumarto Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. ( 25-03-2019 )

Kegiatan itu sendiri di lakukan berdasarkan intruksi Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono kepada seluruh anggota untuk melaksanakan monitoring dan pengecekan kesuburan tanaman padi di wilayah binaannya masing - masing. Para Babinsa diminta pendampingan petani mulai tanam padi dan mewaspadai terhadap penyebaran hama hingga panen padi di wilayah kecamatan Ceper.

Sementara hasil pantauan di lapangan kepada para Babinsa hingga saat ini, tanaman padi terlihat subur dan diharapkan hasil panen meningkat khususnya di wilayah kecamatan Ceper dan wilayah kecamatan lainya, ungkap Koptu Suparman.

Kegiatan monitoring tanaman padi milik petani di maksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Kecamatan Ceper ini.

(Pendim 0723/Klaten) 
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.