-->

Polres Pasuruan gelar Tabligh Akbar




TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - Dalam rangka menyongsong pemilu 2019 yang aman, Damai Kondusif demi Keutuhan NKRI, Dan menyambut  jelang pemilu dan pilpres april 2019. Polres Pasuruan gelar tabligh akbar yang bertempat di halaman Mapolres Pasuruan. Kamis, (21/03/2019).

Dalam sambutannya, Kapolres Pasuruan, AKBP Rizak Martomo S.I.K mengatakan, Tabligh akbar ini, kita laksanakan dalam rangka meningkatkan tali silaturahim dan juga kekeluargaan bersama masyarakat. Selain itu untuk menguatkan dan mengokohkan menjadi pribadi umat Muslim yang istiqamah.

"Tablik akbar ini pencerahan, intinya bagaimana mensyukuri nikmat berbangsa dan bernegara dalam bingkai persatuan tanpa hoaks dan provokasi," ujar Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo. S.I.K.

Masih kata Kapolres, kegiatan ini dilakukan dimana dalam beberapa hari lagi menjelang pemilu. Rizal Martomo berharap Kabupaten Pasuruan tetap kondusif dan damai. Selain itu warga dapat menjalani hak politik dengan aman saat Hadir ke masing - Masing TPS yang sudah di tentukan.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan,  istighosah merupakan salah satu cara kita memohon kepada Allah s.w.t. dan  berserah diri. "Dengan istighatsah ini diharapkan warga Kabupaten Pasuruan dilindungi oleh Allah. Terutama dilindungi dari berbagai hal yang bisa membuat Pasuruan menjadi semrawut atau bermasalah." Tegas

Terpisah, Dalam kesempatan itu, Bupati Pasuruan  H. M. Irsyad Yusuf, S.E, M.M.A.,  yang terlihat mengenakan baju koko putih dan memakai jas Abu - Abu juga menyampaikan, Dalam media istighosah ini merupakan sebagai pemersatu bangsa. Terutama jangan sampai ada perbedaan di tengah dinamika tahun politik menjadikan perpecahan di tengah masyarakat.

"Kami harap masyarakat jangan mudah menerima isu tanpa disaring terlebih dahulu. kareana itu merupakan bagian yang tidak menyehatkan dalam berpolitik dan bernegara," katanya dalam memberikan Sambutan.

Itulah sebabnya (Pemkab) Pemerintah Kabupaten Pasuruan ingin berdoa memohon dukungan supaya warga Kabupaten Pasuruan menjadi warga yang di rahmati oleh Allah S.W.T.

Irsyad yusuf juga menghimbaukan,  jangan sampai dengan mudahnya percaya terhadap isu negatif. Sehingga membuat masyarakat tercerai berai karena kesatuan persatuan itu yang yang paling utama.

"Intinya kita harus tabayyun, jangan sampai kita mudah percaya mendapat pesan melalui media sosial, sampai sahwat jempol saja. Kita harus dicek dulu kebenarannya." Imbuhnya

Diharapkan agar Pilkada serentak di tahun 2019 ini tidak ada terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, serta menjadikan suasana aman, damai dan sejuk.   (Rachmat)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama