Prajurit Yonkav 12/BC ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019.



Pontianak, Jumat (22/3/19) - Prajurit Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019.
Apel Gabungan ini dipimpin oleh Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.

Apel yang diikuti oleh gabungan personel dari TNI, Polri, Satpol PP serta Komponen Masyarakat lainnya dilaksanakan di Taman Alun Alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman, Pontianak.
Apel Gabungan ini bertemakan "Tingkatkan Sinegritas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Wujudkan Kamdagri yang Kondusif".

Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar didampingi oleh Forkopimda Prov. Kalbar dalam acara tersebut melaksanakan pengecekan kepada personel dan materiil yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Hal ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan personel dan materiil yang akan dikerahkan dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi rakyat yang berlangsung 5 tahun sekali ini, khususnya di wilayah Kalimantan Barat agar berjalan lancar dan sukses.

Selain melaksanakan pengecekan personel dan materiil yang akan dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2019, pada kegiatan Apel Gelar Pasukan ini Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar membacakan masing-masing amanat dari Panglima TNI dan Kapolri yang berisikan tentang penekanan-penekanan, petunjuk serta arahan bagi seluruh prajurit TNI dan Polri di wilayah Prov. Kalbar khususnya dalam melaksanakan pengamanan Pemilu tahun 2019 agar Pemilu tahun 2019 ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.