-->

Tumbuhkan Disiplin Siswa Siswi SMAN 3, Koramil 0808/01 Kota Beri Latihan PBB




Blitar - Dalam rangka membentuk karakter disiplin para generasi muda Pelda Ponimin beserta 3 orang Koramil 0808/01 Kota Kodim 0808/Blitar beri pelatihan Peraturan Baris Berbaris kepada Siswa Siswi SMA Negeri 3 Blitar bertempat di Lapangan SMA Negeri 3 Blitar Jl. Bengawan Solo No. 99 Kel. Pakunden Kec. Sukorejo Kota Blitar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at (22/03/2019) tersebut diikuti oleh 570 Siswa/i SMA Negeri 3 Blitar. Materi yang diberikan diantara pendidikan awal, sikap sempurna, sikap istirahat di tempat, penghormatan, tatacara upacara, bela negara dan menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

Sementara Pelda Ponimin Koramil 0808/01 Kota mengatakan kegiatan semacam ini memang penting dilakukan. Sebab nantinya, Siswa/i SMA Negeri 3 Blitar bisa melaksanakan pelatihan PBB dan tata upacara bendera dengan baik.

Sehingga, pelaksanaan upacara dan tata upacara bisa berjalan dengan benar dan tertib. Selain itu, pendidikan awal bela negara bisa menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

“Latihan PBB ini juga untuk melatih kedisiplinan para pelajar agar lebih bertanggung jawab. Serta melatih sopan santun murid kepada guru pembinbing maupun orang tua, pungkasnya.

Lanjut "Baris berbaris Merupakan suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Baris-berbaris juga mempunyai maksud dan tujuan yaitu guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, persatuan, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab.

Pelda Ponimin di sela-sela latihan mengatakan, kegiatan PBB ini kami latihkan agar nantinya dapat berguna dalam melaksanakan kegiatan para Siswa/i apalagi untuk Anggota OSIS, karena latihan PBB ini dapat melatih kedisiplinan, "Tegasnya (Red).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama