Satgas TMMD Gencarkan Silaturahim Dengan Warga




Sukoharjo -- Usai seharian bekerja di lokasi sasaran fisik pengecoran jalan Personil Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0726/Sukoharjo rutin menjalin komunikasi dan silaturahim dengan warga pada malam harinya. Misalnya saja seperti yang dilakukan salah satu anggota Satgas TMMD Pratu Ahmad Teguh yang menyambangi kediaman Bapak Setu di Dukuh Puntuk RT 02/RW 04 Desa Celep Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo yang menjadi lokasi pelaksanaan TMMD kali ini. Kepada Bapak Setu, Pratu Ahmad Teguh menyampaikan terima kasih atas dukungan warga selama ia dan rekan-rekannya melaksanakan kegiatan TMMD yang berjalan hampir empat minggu.

“Terima kasih selama hampir empat minggu ini kami banyak dibantu, baik tenaga langsung maupun bantuan makanan dan minuman, terutama saat proses pengecoran. Kalau enggak ada warga, belum tentu pengecorannya bisa berjalan lancar dan cepat selesai”. ujarnya, Kamis (21/03/2019) sekira pukul 20.00 Wib.

Sementara Bapak Setu sendiri berterima kasih dan mengapresiasi jerih payah Satgas TMMD dalam memperbaiki jalan di Desa mereka. Tak hanya itu, Bapak Setu juga mengungkapkan banyak trima kasih atas bantuan jambanisasi. Menurutnya TMMD juga berhasil mengubah pandangan dan penilaian masyarakat terhadap tentara. “Selama ini kan, karena tidak saling kenal, karena sudah takut duluan melihat baju lorengnya, kita warga biasa pasti takut atau jaga jarak dengan tentara. Tapi ternyata kalau sudah kenal, baik-baik juga orangnya, sopan-sopan dan ringan tangan untuk membantu. Kehadiran TNI di Desa kami hampir sebulan tentu membuat suasana Desa kami lebih semarak,” tandasnya.    (Pendim 0726 Sukorejo)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.