Setiap Menjelang Sholat Jumat, Polwan Polsek Singosari Lakukan Hal Ini



Tribunus.co.id, Malang - Khusus hari Jum'at (22/3/2019), Polsek Singosari selalu rutin menerjunkan Personel Polisi Wanita (Polwan) untuk melaksanakan kegiatan patroli.

Menurut Kapolsek Singosari, Kompol Untung Bagyo Rianto, SH kegiatan khusus hari jumat itu guna melaksanakan patroli pada jam rawan.

Selain melaksanakan patroli di jam rawan tersebut, Polwan juga melaksanakan imbauan kepada kaum laki-laki yang ber agama islam untuk melaksanakan shalat jumat berjamaah di masjid terdekat.

Adapun sasaran imbauan untuk laksanakan shalat jumat bagi kaum laku-laki yang beragama islam yaitu, di pasar-pasar dan keramaian di wilayah Singosari.

Selain itu, Polwan Singosari juga melaksanakan pengamanan parkir kendaraan dan mengatur lalu lintas di sekitar masjid.

"Kegiatan ini adalah kegiatan rutin polwan Polsek Singosari setiap hari Jumat, dan akan dilakukan terus karena Polisi laki-laki melaksanakan shalat Jum'at pada jam tersebut," kata Kompol Untung Bagyo Rianto, SH.

Kapolsek menjelaskan, pada kegiatan patroli yang dilakukan Polwan tersebut, juga bertujuan untuk meminimalisir kejahatan maupun mengurangi ruang hampa bagi pelaku tindak pidana.

"Selain mengajak kaum laki-laki muslim untuk melakukan shalat Jum'at, juga menggantikan posisi Polisi laki-laki, sehingga tidak sampai terjadi ruang hampa bagi pelaku kejahatan diwilayah Singosari," imbuhnya.

Hal ini membuat tokoh agama dari masing-masing keyakinan yang tergabung di group Forum Beda Tapi Mesra itu mengapresiasi Polsek Singosari, atas apa yang selama ini telah dibangun.

"Selain bertugas mengayomi dan memberikan keamanan serta kenyamanan pada masyarakat, Polsek Singosari juga memberikan contoh kepada warganya untuk beribadah sesuai keyakinannya masing-masing," ujar salah satu tokoh agama yang tergabung dalam group Beda Tapi Mesra. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.