Tingkatkan Performa Wanra, Koramil 1607-09/Utan Rhee Berikan Pelatihan PBB



Sumbawa - Disela-sela kesibukannya sebagai Babinsa Desa Rhee Beru Koramil 1607-09/Utan Rhee Sertu Agus memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris kepada para Pemuda yang tergabung sebagai Perlawanan Rakyat (Wanra) di Kantor Camat Rhee Kabupaten Sumbawa, Rabu (20/3).

Danramil 1607-09/Utan Rhee Kapten Inf Amdatullah yang berada di lokasi menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan dasar dalam rangka menumbuhkan kedisiplinan yang diperlukan oleh para pemuda dalam melaksanakan tugasnya, karena meskipun jarang tersorot, peran Wanra dalam masyarakat tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, TNI-Polri beserta seluruh elemen masyarakat harus bersatu padu memelihara kondusifitas wilayah agar tercipta rasa aman dan nyaman dalam masyarakat", ujarnya.

Sementara Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE., M.Sc., mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Koramil jajarannya.

"Keberadaan anggota TNI AD di wilayah harus dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat terutama terkait dengan Keamanan dan ketahanan wilayah sehingga apabila dibutuhkan setiap saat, semua dalam kondisi siap," ungkap Alumni Akmil 2000 tersebut.

Selain itu, Dandim berharap agar seluruh Babinsa jajarannya terus berupaya untuk mengajak dan memberikan dorongan kepada seluruh komponen masyarakat di Desa binaannya untuk menjaga dan menciptakan kondusifitas wilayah jelang pesta demokrasi 2019 sehingga Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan lancar. (Kodim 1607/Sumbawa)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.