-->

TMMD ke-104, Berhasil Membuka Daerah Terisolir.



Landak, Rabu (27/3/19) - Dusun Raba Bayur, Desa Sekais, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak selama ini merupakan salah satu daerah terisolir.

Sudah bertahun-tahun wilayah tersebut susah dilalui berbagai kendaraan. Itu karena, tidak adanya jalan utama yang menghubungkan antar wilayah lainya. Masyakat di sana pun sangat berharap, ada jalan utama. Sebab, jika ada jalan utama akan memudahkan masyarakat membawa hasil bumi.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan Kodim 1201/Mempawah telah berhasil mengubah kondisi tersebut. Program TMMD mampu melepaskan Dusun Raba Bayur dari keterisoliran.

Terbukti saat kendaraan dinas Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letnan Kolonel Arm Anom Wirasunu menjadi kendaraan pertama yang berhasil menembus Dusun Raba Bayur. Setelah puluhan tahun tidak ada satupun kendaraan yang bisa masuk Dusun Raba Bayur karena tidak adanya akses jalan yang memadai untuk kendaraan roda empat.

Hal tersebut terjadi saat Dandim 1201/Mph selaku Dansatgas TMMD ke-104 mendampingi Danrem 121/Abw, Brigadir Jenderal TNI Bambang Trisnohadi bersama Forkopimda Sanggau meninjau hasil pelaksanaan pembangunan fisik TMMD usai upacara penutupan TMMD ke-104 Kodim 1201/Mph.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari adanya pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan oleh Kodim 1201/Mph di Desa Sekais. Program TMMD ke-104 Kodim 1201/Mph telah berhasil membuka daerah-daerah yang selama ini terisolir di Desa Sekais. (Pendam XII/Tpr)#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakya

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama