Usia Tua Bukanlah Penghalang Untuk Terus Berbhakti, Ini Buktinya



Masa Persiapan Pensiun dari seorang prajurit di lingkungan TNI adalah 53 tahun. Jadi jika seorang TNI sudah mendharma bhaktikan diri sampai usia 52 tahun, akan diberikan penghargaan berupa 1 tahun gaji penuh dari negara sampai dirinya berumur 53 tahun, baik seorang prajurit tersebut berdinas ataupun tidak. Ini adalah suatu penghormatan hakiki dari negara.

Usia tua bukanlah penghalang untuk ikut bekerja bersama Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Celep, Kecamatan Nguter. itu dibuktikan oleh Pelda Elyas, anggota TNI AU Lanud Adi Sumarmo yang tidak lama lagi akan memasuki MPP.

Menjadi bagian dari Satgas TMMD di Desa Celep, Pelda Elyas yang tampak masih bertenaga itu begitu semangat ikut bekerja mengangkut  adukan semen dan sejumlah pekerjaan serabutan di lokasi TMMD.

Pelda Elyas menyatakan, keikutsertaannya kerja bergotong royong bersama warga di lokasi TMMD bukan hanya semata-mata melaksanakan perintah atasan, melainkan juga merupakan wujud kesadaran dirinya ingin berpartisipasi memberikan semangat kepada anggota-anggota satgas lainnya yang masih muda.

”Walaupun saya tinggal menghitung beberapa bulan lagi berdinas, tapi saya bersyukur di masa masa MPP saya ini masih mempunyai penyemangat untuk generasi muda dan tenaga yang cukup untuk ikut membantu bekerja bersama-sama masyarakat Desa Celep”tandasnya.  (Pendim 0726)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.