"Wayangan" Tasyakuran HUT BPK '45 di Rumah Geng Wahyudi



Tribunus.co.id, Malang - Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan '45 (BPK '45) Kabupaten Malang menggelar acara tasyakuran HUT BPK '45, Sabtu (23/3/19) malam besok.

Tasyakuran hari jadi BPK '45 yang ke-59 itu digelar di halaman rumah Ketua DHC BPK '45 Kabupaten Malang, M. Geng Wahyudi, SH, MHum. Bertempat di Jalan Raya Golek No. 1, Desa Karangduren, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang itu rencananya digelar mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Perayaan 59 tahun BPK '45 di Pakisaji, Malang Selatan, itu disemarakan dengan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk. Ki Dalang Gondo Buwono akan mementaskan lakon "Parikesit Jumeneng Ratu".

BPK '45 adalah ormas independen dan non-partisan yang hingga kini tetap konsisten melestarikan nilai-nilai kejuangan Angkatan '45. Pelestarian tersebut dilakukan antara lain dengan cara bekerja sama dengan institusi pendidikan. Sasarannya generasi muda, antara lain pelajar SLTA.

Materi yang disuguhkan pihak DHC BPK '45 kepada kalangan generasi muda, ditekankan pada penanaman nilai-nilai luhur kebangsaan dan kejuangan yang diwariskan oleh para pejuang Angkatan '45. Penguatan semangat persatuan sebagai warga satu bangsa yang merdeka dan berdaulat juga termasuk materi penyuluhan utama.

"Penyuluhan tentang nilai-nilai luhur semangat kejuangan Angkatan '45 kepada generasi muda itu harus terus-menerus dilakukan secara periodik dan berkesinambungan," tutur Pak Geng, sapaan akrab Ketua DHC BPK '45 Kabupaten Malang.

Tasyakuran 59 tahun BPK '45 Sabtu malam besok ini selain dihadiri pengurus dan anggota BPK '45 se-Kabupaten Malang, juga bakal dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.