YONIF 410/ALUGORO LAKSANAKAN SIDAK DADAKAN DI KOMPI SENAPAN C PATI



Pati, Dalam rangka mencegah dan memberantas pemakaian maupun peredaran Narkoba maka diperlukan sidak dadakan. Maka dari itu tepat pada hari Jumat 22 Maret 2019, telah diadakan sidak dadakan dalam rangka kegiatan P4GN Triwulan I TA 2019 (Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan Penggunaan Narkoba) di Kipan C Pati.

Kegiatan P4GN memang sudah sering kali dilaksanakan di Asmil Yonif 410/Alugoro Blora, akan tetapi kali ini, atas perintah Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P, bahwa`kali ini dilaksanakan di Kompi Senapan C Pati, dimana Kipan C merupakan Kompi terpisah yang harus dan perlu disidak guna mencegah seluruh prajurit Alugoro untuk tidak terlibat dengan barang haram jenis narkoba tersebut` ungkap Danyonif``.

Sebelum pelaksanaan tes urine terlebih dahulu seluruh prajurit Kipan C Yonif 410/Alugoro dipimpin oleh Dankipan C Lettu Inf Ary Perdana melaksanakan penyuluhan dari Rumkitban 040806 Pati oleh dr. Eko Yulianto di Aula, dimana dalam penyampaiannya bahwa untuk selalu berhati-hati serta menjahui Narkoba, karena prajurit adalah tumpuan bangsa Indonesia dimana tugas dan tanggung jawab mempertahankan Negara ada di pundak Para prajurit.

Hasil dari keseluruhan prajurit yang dipilih secara acak oleh tim Staf 1/Lidik Yonf 410/Alg dinyatakan Negatif. Tentu ini wajib dilaksanakan secara rutin di Kipan C Yonif 410/Alg Pati, karena Danyonif tidak segan-segan apabila ada terlibat baik pengguna, pengedar maupun lainnya akan diberikan sangki pemecatan dari dinas Militer. (Pen Yon ALG)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.