Polres Malang Gelar Apel Pasukan Memastikan Kesiapan Jelang Pemilu



Tribunus.co.id, Malang - Polres Malang bersama tim gabungan menggelar apel Operasi Mantap Brata Semeru 2019, mengecek kesiapan personel jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Apel cek kesiapan pasukan berlangsung di Lapangan Satya Haprabu, Mapolres Malang, Jumat (22/3/2019) pagi.

Dalam giat dihadiri Forkopimda Kabupaten Malang, Ketua KPU dan Bawaslu, serta ketua partai peserta pemilu dan organisasi lainnya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malang, kegiatan ini merupakan langkah konsolidasi untuk menyatukan kesiapan TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi pemilu yang aman dan kondusif.

Menurut Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yade Setiawan Ujung, langkah-langkah yang dilakukan TNI dan Polri yaitu melakukan upaya preventif dalam penyelenggaraan pemilu.

"Kita melaksanakan operasi mantap brata, yang hakikatnya adalah pengamanan pemilu serentak 2019," ungkap Kapolres Malang saat ditemui usai memimpin apel gelar pasukan.

Ujung menyebutkan, terkait personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan nantinya, Polres Malang akan menugaskan 1000 personel gabungan yang akan disebar di beberapa titik pengamanan.

"Untuk TNI dan tim gabungan lainnya, seluruh personel se-Kabupaten Malang akan kita libatkan kurang lebih 1000 personel," sebutnya.


Selain gelar pasukan, Polres Malang juga melakukan cek kesiapan ranmor yang diikuti oleh jajaran Polres Malang, PMI dan Tagana.

Diharapkan dengan adanya simulasi ini lanjut AKBP Ujung, seluruh personel yang diturunkan dapat memahami teknis dan taktis pengamanan.

Dalam Kegiatan ini pun, juga dihadiri Plt Bupati Malang, H Sanusi, yang juga menyampaikan bahwa pihaknya berharap proses pemilihan tahun ini jauh lebih aman dari proses pemilu sebelumnya. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.