-->

Babinsa Perbatasan Berhasil Amankan Dokumen Negara



Sintang, Selasa (23/4/19) - Surat suara adalah dokumen negara yang harus diamankan. Hal inilah yang mendasari
Babinsa Koramil 1205 - 09/Merakai, Koptu Warsito dan Bhabinkamtibmas Polsek Ketungau Tengah mengawal dan mengamankan pengembalian kotak suara dari Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Mungguk Lawang ke PPK Kec. Ketungau Tengah belum lama ini.

Tersebut disampaikan Dandim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki dalam rilisnya pada hari ini di Sintang. Dandim 1205/Stg mengatakan dalam mengawal hasil pemungutan suara Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus melalui jalan setapak menggunakan sepeda motor dan anak sungai dengan menggunakan perahu sampan. Hal tersebut karena masih belum adanya infrastruktur jalan yang bagus.

Babinsa Koramil 1205 - 09/Merakai sebelumnya harus berjuang keras untuk bisa sampai di PPK Ketungau Tengah dari Desa Mungguk Lawang harus melalui jalan tanah yang sangat rusak parah, karena diguyur hujan deras sehingga perlu waktu yang cukup lama untuk bisa sampai di PPK kecamatan Ketungau Tengah. Perjalananpun tidak bisa melalui jalan darat seluruhnya, Babinsa juga harus menggunakan jalur air, dengan melewati anak - anak sungai yang ada di sepanjang Sungai Ketungau.

"Bersyukur selama perjalanan dari Desa Mungguk Lawang menuju Kec. Ketungau Tengah kotak suara tersebut berhasil di kawal dalam keadaan aman dan lengkap," ujar Dandim 1205/Stg. (Pendam XII/Tpr)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama