-->

Detik-Detik Tim TNI AL Selamatkan Korban Tabrakan Kapal Laut



MAKASSAR, TRIBUNUS.CO.ID - Terjadi tubrukan kapal dilaut yang mengakibatkan terbakarnya KM (Kapal Motor) Haikun yang sedang melaksanakan pelayaran pada posisi 5 mil selatan Pulau Barang Lompo Makassar, Selasa (30/04/2019).

Api semakin membesar di KM Haikun, Nahkoda kapal menghubungi melalui radio FM channel 16 meminta bantuan kepada Lantamal VI, kapal-kapal terdekat dan stasiun pantai. Karena kepanikan akibat api yang semakin membesar dua ABK KM. Haikun melompat ke laut.

Mendengar berita tersebut Padis (Perwira Dinas) jaga Lantamal VI segera merespon melaporkan kejadian tersebut kepada Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono,S.H, M.Tr (Han) dan segera memerintahkan untuk melaksanakan pertolongan dengan mengirim Tim reaksi cepat medis Lantamal VI, Kapal tim reaksi cepat medis dan Searider Lantamal VI.

Setiba di KM. Haikun, tim reaksi cepat medis Lantamal VI sigap langsung melaksanakan pertolongan pertama kepada ABK yang luka – luka akibat kebakaran yang terlebih dahulu Kapal tim reaksi cepat medis dan Searider Lantamal VI melaksanakan penyelamatan kepada dua ABK KM. Haikun yang terjun ke laut.

Sigapnya tim reaksi cepat medis Lantamal VI yang dipimpin langsung Kadiskes Lantamal VI Mayor Laut (K) drg. Heri Herliana Sp.BM,M.H.Kes,Mtr (Opsla) melaksanakan pertolongan, penyelamatan dan evakuasi ABK yang mengalami luka serius ke rumah sakit TNI AL Jala Amari Lantamal VI dengan menggunakan Kapal dan ambulans Tim reaksi cepat medis Lantamal VI

Kejadian tersebut hanyalah merupakan skenario kegiatan latihan tim reaksi cepat medis Lantamal VI pada kegiatan pengukuhan tim reaksi cepat medis dan latihan fungsional kesehatan Lantamal VI yang dibuka Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono,S.H, M.Tr (Han) yang diwakili Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI.

(Dispenal)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama