-->

Kepanduan Hisbul Wathan dan Tapak Suci Silat Muhammadiyah Kota Salatiga



Salatiga,  TRIBUNUS.CO.ID  -
Bertempat di lapangan Pancasila salatiga telah berlangsung Upacara Gelar Kepanduan Hisbul Wathan  dan tapak suci silat Muhammadiyah kota Salatiga,  Selasa(30/04)

Kegiatan yang dihadiri oleh Walikota Salatiga, Kapolres Salatiga beserta seluruh jajaran Forkopimda Salatiga ini diikuti 750 orang peserta,Ketua m
Mohamadiyah kota salatiga  Imam Sutomo,Ketua Hisbul Wathan Drs. Badwan, M.Ag juga turut hadir.

Memulai sambutannya, Walikota menyampaikan Muhammadiyah memiliki peran yang penting bagi Bangsa Indonesia. Peran tersebut terlihat sejak sebelum bangsa ini merdeka, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan.


Banyak tokoh pejuang bangsa yang berasal dari Muhammadiyah. Ki Bagus Hadi Kusumo, Kasman Singodimejo, dan Abdul Kahar Muzzakir merupakan nama-nama besar yang turut dalam meletakkan landasan dasar negara Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 45.

Sedangkan Pancasila dan UUD 45 merupakan pilar utama bangsa Indonesia, disamping pilar berikutnya yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal lka.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Salatiga mengucapkan banyak terima kasih kepada Persyarikatan Muhammadiyah karena telah memberikan kontribusi nyata bagi umat dan bangsa khususnya Salatiga.

Selamat atas diselenggarakaanya Gelar Hizbul Wathan dan Gelar Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kota Salatiga Tahun 2019. Semoga sukses"tambahnya.

(Pendim0714)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama