Kapolresta Pasuruan Suguhkan Beberapa Program Trobosan Brillian Zona Intregritas




TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - Kapolres Pasuruan Kota dengan melalui layanan ZI menuju WBK dan WBBM di tubuh Polri yang mengedenpankan totalitas dalam melakukan perubahan menuju lebih baik dan optimal. Antara lain perubahan manajemen dalam penataan tata laksana serta penataan sistem manajemen SDM dan penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja juga penguatan kwalitas akan  pelayanan publik.
Hal ini di maksudkan agar supaya institusi Polri menjadi institusi yang lebih nyaman, baik dan mudah bagi masyarakat khususnya di bidang pelayanan dan penanganan.

AKBP. Agus Sudaryatno SH. S.I.K. kepada awak media tribunus.co.id mengatakan, Sejak di launchingnya layanan ZI ini, pihak Polres Pasuruan Kota banyak melakukan terobosan - terobosan brillian dari sejumlah program yang di suguhkan, sehingga memberikan banyak manfaat kepada masyarakat luas khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota yang bebas dari korupsi dan pungli.

Masih Kata Kapolres, Dengan melakukan inovasi  dalam kegiatan - kegiatan dimana yang bertujuan sebagai revolusi mental bagi para anggota dan masyarakat diantaranya melalui beberapa program sebagai berikut :

- SAMBELAN MUJAER
merupakan kegiatan sambang dan bimbingan di bidang lalu lintas kepada mahasiswa, pelajar dan remaja untuk memberikan edukasi masalah lalu lintas.

- PERMEN TERAPI Merupakan kegiatan pembekalan rohani dan mental kepada anggota polri yang di laksanakan setiap selesai menunaikan ibadah sholat dzuhur pada hari kamis pagi.

- PELASAN TERI
Pelatihan bagi anggota polri dan calon anggota polri.

- BIPANG PASKOT Merupakan kegiatan bimbingan penyuluhan keliling yang di laksanakan oleh Satbinmas.

- KRUPUK SINIMAS Merupakan kegiatan cangkruk'an untuk memupuk silahturrohmi kamtibmas yang dilaksanakan satbinmas setiap hari rabu dengan masyarakat dan tokoh masyarakat guna memecahkan masalah kamtibmas.

- ANGEL HEAVEN Merupakan komunitas remaja bebas narkoba yang dibentuk oleh satresnarkoba dengan kegiatan positif sehingga menghindarkan para generasi remaja dari narkoba.

- SEGO SAPI :
Sehat guyub olah raga sabtu pagi merupakan kegiatan olah raga anggota dengan TNI, instansi samping dan dengan masyarakat," Papar Kapolres.

Dengan melakukan beberapa inovasi terkait pelayanan publik baik berbasis IT maupun non IT,  Untuk yang berbasis non IT di antaranya yaitu :

- S - keliling
Merupakan layanan SKCK dan SIM yang dilakukan secara mobiling atau keliling.

- SICAKEP
Sim Coaching Klinik ketrampilan pengemudi  merupakan kegiatan pelatihan bagi pemohon sim

- SIM SANTRI ALUN - ALUN  Inovasi pelayanan perpanjangan sim yang di laksanakan malam hari di alun - alun Kota Pasuruan.

- SKCK DELIVERY
 Layanan SKCK antar kerumah pemohon dan team resmob suropati merupakan inovasi satreskrim Polres Pasuruan Kota untuk menjawab maraknya kejadian kejahatan jalanan dengan membentuk team khusus yang di bekali sarana dan keahlian dalam penanganan kejahatan jalanan.

Sedangkan untuk inovasi berbasis IT Polres Pasuruan Kota meluncurkan aplikasi paskot, yang berisi layanan - layanan publik dari yang dilaksanakan secara online diantaranya tombal darurat yang merupakan layanan pemberian bantuan kepada masyarakat pada kondisi darurat yang sangat memerlukan kehadiran polisi seperti pada saat terjadi tindak kejahatan, sehingga masyarakat dapat menekan tombol darurat pada aplikasi paskot yang nantinya akan memberitahu petugas bahawa di suatu tempat tersebut terjadi kejahatan sehingga memudahkan petugas untuk melacak pelaku.

Di aplikasi paskot ada layanan sim online, SP2HP online, pembinaan dan pelatihan online, pengawalan online, laporan kehilangan online, ijin keramaian online dan surat bebas narkoba online.

Semua inovasi tersebut di maksud untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Kota Pasuruan dalam layanan kepolisian.

Upaya ini dilakukan, supaya memberikan suatu kenyamanan kepada masyarakat dengan penyediaan sebuah fasilitas pelayanan yang lebih maksimal dan prima, serta menghilangkan image negatif di mata masyarakat atas pelayanan yang bersih dari praktek calo maupun pungli. Pungkas Kapolres Pasuruan Kota AKBP. Agus Sudaryatno SH. S.I.K.

Pewarta    : Rachmat H.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.