SALUT, Kapolresta Palembang Tolong Korban Kecelakaan Pada Saat Jaga Keamanan Presiden Jokowi

Kapolresta Palembang, Kombes. Pol. Didi Hayamansyah bersama warga menolong korban laka lantas di depan RS Mata Palembang, Selasa (2/4/2019).

PALEMBANG,TRIBUNUS.CO.ID - SALUT, Kapolresta Palembang, Kombes. Pol. Didi Hayamansyah, turun tangan menolong korban kecelakaan lalulintas di depan Rumah Sakit (RS) Khusus Mata Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang beralamat di Jalan Kol H Burlian KM 5 Kecamatan Sukarami Palembang, Selasa (2/4/2019).

Orang nomor satu di jajaran Polresta Palembang ini sigap memberikan pertolongan kepada seorang pengendara motor yang diketahui bernama H. Syamsir Alam, (76) warga Komplek : Bougenville, blok : AB nomor : 23, RT.19, RW.06 Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar,(AAL) Palembang. Lantaran sepeda motor yang di kenderainya lepas kendali hingga menyerempet sebuah mobil pribadi Syamsir bapak berusia tujuh puluh enam tahun itu terpental ke aspal.

Motor jenis honda Beat yang dikendarai Samsir dari arah pasar Km 5 hendak memutar balik ke Km 5 dengan mengambil jalan memutar balik di depan RS Khusus Mata Palembang, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) motor milik Syamsir menyenggol sebuah mobil pribadi, yang mana stang sepeda motor yang dikendarai syamsir mengenai pintu sebelah kanan mobil.


Secara kebenaran pada saat kejadian, kendaraan Kapolresta Palembang, Kombes. Pol. Didi Hayamansyah, melintasi di TKP sehingga dengan Spontan Kapolresta langsung turun dari mobil dan membantu korban kecelakaan.

Kapolresta Palembang, Kombes. Pol. Didi Hayamansyah, Awalnya tujuan saya itu mau ke giat pengamanan Pak Jokowi, ke Bandara SMB II, Palembang, kemudian ada lakalantas dan salah satu korban pria yang berumur sedang tergeletak di aspal," ungkap Didi.

Mendapati kejadian itu, Kapolresta Palembang langsung turun dan memberikan pertolongan pertama dengan membantu mengevakuasi korban menuju mobil ambulan.

Kemudian korban dibawa ke RS Mohammad Hoesin Palembang "Usai memberikan pertolongan dan juga sudah datang unit laka, saya langsung kembali melanjutkan perjalanan untuk giat pengamanan Pak Jokowi di PSCC," tuturnya.

Sementara untuk korbannya sendiri hingga berita ini diturunkan sedang dirawat intensif di RS Mohammad Hoesin Palembang akibat kecelakaan yang terjadi.

Pewarta : srp/rn.

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.