-->

Kodim 1002/Barabai Melaksanakan Penanggulangan Hama Gulma Secara Massal





Barabai Kalsel. Dalam rangka meningkatkan prosuktifitas Tanaman dan optimalisasi lahan pertanian bersama Dinas Pertanian Kab. Hulu Sungai Tengah dan warga masyarakat anggota Kodim 1002/Barabai melaksanakan penanggulangan Hama  Gulma Secara Massal,pada Selasa,(30/4/2019).

Sebanyak 25 orang anggota Kodim 1002/Barabai dipimpin langsung oleh Pasiops Dim 1002/Barabai Kapten Inf Nurali dikerahkan membantu penanggulangan Hama Gulma di desa Mantaas dan Rantau Bujur Kec. Labuan Amas Utara Kab. Hulu Sungai Tengah   bersama warga masyarakat serta dinas peratanian Kab. HST.

Seperti disampaikan oleh kepala Dinas Pertanian Kab Hulu Sungai Tengah Ir. Zainuddin.R.M.A bahwa Kehadiran organisme pengganggu tanaman atau gulma pada lahan pertanian dapat menyebabkan terjadinya persaingan dengan tanaman pokok pertanian,


 selain itu gulma juga dapat mengotori kualitas dari produksi lahan,  misalnya pengotoran benih oleh biji gulma, Gulma juga dapat mengeluarkan zat atau cairan yang mengandung racun,  sebagai tempat hidup hama pengganggu tanaman,  akibatnya dari semua itu akan berimbas kepada bertambah nya biaya usaha tani dan penurunan produktivitas tanaman.

Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada anggota TNI dari Kodim 1002/Barabai yang telah membantu pelaksanaan optimalisasi lahan dan penanggulangan Gulma dapat berjalan dengan lancar,  semoga dengan kegiatan ini kita dapat mengendalikan hama gulma dengan tepat sehingga hasil Pertanian akan meningkat,ungkapnya.(kodimbarabai).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama