-->

Kuliner Punten Pecel Pincuk Daun Pisang Menjadi Idola Di Wisata Papringan Sor Pring Kediri



KEDIRI. TRIBUNUS.CO.ID - Wisata kuliner Unik Kediri yang sedang viral saat ini adalah Wisata Papringan, hanya buka di hari-hari tertentu saja setiap akhir pekan dan tanggal merah libur nasional. Minggu 21/04/2019

Wisata Papringan atau Pasar Jajan Ndeso Sor Pring yang baru dibuka awal tahun 2019, berlokasi di Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri dengan perjalanan jarak tempuh sekitar 30 menit dari Alun-alun Kota Kediri.

Salah satu penjual di pasar tersebut menyediakan berbagai macam makanan dan aneka jajan tradisional khas ndeso. Dalam penyajian makanan juga menggunakan wadah tradisional seperti di tempatnya mbah Karti, 59 th yang dibantu putri dan cucunya.

"banyak jenis jajanan ndeso di sini seperti getuk/cenil, sego pecel, punten pecel, nasi ampok dan masih banyak mas seperti yang ada di meja ini" tutur mbah karti

Masih menurut mbah karti "Uniknya banyak pembeli saat pesan punten pecel malah minta dipincuk dengan daun pisang, dengan satu porsi harganya murah meriah 4.000 rupiah"

"Pasar ini bisa terwujud yang merupakan ide dari Kepala Desa Ngadi, bapak Basuki Eko Margono dengan mengajak warga sekitar untuk memanfaatkan lahan kosong yang banyak tanaman bambu dan rumput liar" pungkasnya(budi)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama