Lahirkan Bibit Atlet Profesional dari Perbatasan, Satgas Pamtas Bangun Lapangan Futsal





Denpasar - Pos Oepoli Tengah dan Pos Oepoli Pantai Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN membantu masyarakat melaksanakan gotong-royong pembuatan lapangan futsal sebagai sarana olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat khususnya dikalangan pemuda. Hal ini disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam siaran persnya pada Selasa (2/4) di Makodam IX/Udayana.

Kegiatan gotong-royong yang dipimpin oleh Serka Made Yudiantara tersebut berawal dari tingginya minat terhadap olahraga futsal yang semakin meningkat, oleh sebeb itu anggota Pos Oepoli Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN bekerjasama dengan Polri dan masyarakat bersama-sama membuat lapangan futsal yang terletak di Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang.

Salah satu tokoh masyarakat Bapak Oktovianus Moses sangat mengapresiasi kegiatan gotong-royong ini dan merasa senang karena dengan adanya lapangan futsal yang akan dibangun tersebut pemuda-pemuda di daerahnya jadi bisa lebih leluasa bermain futsal serta mereka merasa lebih akrab dengan aparat penjaga perbatasan.

Sementara itu, Dankipur 2 Kapten Inf Miswanto mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mengusahakan setiap ada masalah di masyarakat sekitarnya dan apabila ada hal yang bisa dilakukan untuk membantu kesejahteraan mereka pasti akan dilakukan.

Dengan adanya pembuatan lapangan futsal tersebut Kapendam IX/Udayana menghimbau khususnya kepada Pos-pos Satgas Pamtas RI-RDTL yang lain agar dapat melihat dan membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat perbatasan tanpa mengesampingkan tugas pokok untuk tetap menjaga keamanan wilayah yang menjadi tanggungjawabnya.

"Saya yakin, masyarakat perbatasan juga sangat mendambakan fasilitas olahraga futsal ini, serta kita selaku Prajurit TNI diharapkan agar senantiasa menyampaikan kepada masyarakat setempat untuk memanfaatkan lapangan futsal ini untuk melatih bakat sehingga melahirkan bibit-bibit atlet futsal profesional," demikian tambah Kapendam IX/Udayana. (PendamUdy)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.