Posyandu Teratai 1, Posyandu Terbaik se Kabupaten Pasuruan



PASURUAN TRIBUNUS.CO.ID - Sungguh tak menyangka, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan berikan piagam penghargaan kepada salah satu Posyandu yang ada di  Kabupaten Pasuruan.

Salah satu Posyandu yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Posyandu Teratai 1 yang terletak di Desa Siyar Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan.

Hadiah piagam penghargaan yang diterima tersebut berkat kerja keras para kader posyandu yang ikut lomba kejuaraan tingkat Kabupaten.

Dr Ingkut selaku dari jajaran puskesmas menyampaikan ucapan selamat kepada Posyandu Teratai 1 Desa Siyar atas kemenangan yang diraihnya, Hal ini patut disyukuri dan terus di perjuangkan.

Prestasi yang diraih ini tidak lepas dari berkat kerja sama para kader ,perangkat desa dan perangkat kecamatan.

Sekali lagi kami ucapkan  terima kepada seluruh perangkat Desa dan pengurus posyandu beserta kader kader dan masyarakat atas kerjasama dan Kekompakannya sehingga Posyandu Teratai 1 Desa Siyar menjadi juara 1 Kabupaten"pungkasnya.

Sementara Bidan Desa Siyar Bu Ita mengatakan " Bahwa untuk Posyandu Desa Siyar di Kecamatan Rembang ini merupakan posyandu yang tingkatnya sudah purna mandiri.

Ada dua Posyandu yang sudah purna mandiri di Kecamatan Rembang diantaranya posyandu yang berada di Desa Rombo dan satunya di Desa Siyar ini.

Kita ikut lomba tingkat Kabupaten mewakili Kecamatan Rembang, alhamdulillah kita mendapatkan juara satu,  yang nantinya di tahun 2020 kita akan maju ke tingkat satu yaitu tingkat Provinsi.

Untuk sumber dana sendiri seluruhnya diambilkan dari dana ADD, baik itu untuk tranportasi Kader, PMT, untuk alat alat kesehatan semuanya dapat dari bantuan desa.

Dalam penilaian tingkat Kabupaten tersebut yang masuk nominasi itu diambil dari juara satu hingga lima, dan alhamdulillah juara satu diraih oleh posyandu desa syar teratai 1"tutur Bu Ita.

Harapannya kedepan untuk kami terus bekerja keras agar dapat masuk ke tingkat 1 provinsi nantinya" tambahnya.

Sementara Kades Siyar bapak Abdullah dalam hal ini merasa bangga atas kemenangan yang telah diraih para kader posyandu Desa Siyar yang mendapatkan juara 1(satu) tingkat satu Kabupaten.

Kami akan terus berupaya membantu dan bekerja sama kepada semua pihak agar Desa Siyar terus mendapat peringkat.

Kami ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak termasuk dari Kecamatan Rembang yang telah mendukung kami untuk terus semangat mengikuti lomba juara tingkat Kabupaten Pasuruan. (gale)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.