-->

Optimalkan Kesehatan, Armed 12 Kostrad Adakan Penyuluhan



Tribunus.co.id, Malang - Berbagai macam upaya terus digencarkan oleh Armed 12 Kostrad guna menangkal keberadaan peredaran gelap narkotika di Satuannya.

Bahkan, berbagai pakar kesehatanpun, sengaja di datangkan di Satuan tersebut guna memberikan pemahaman terhadap bahaya zat adiktif yang dinilai bisa merusak mental penggunanya tersebut.

Seperti yang berlangsung di aula Armed 12 Kostrad saat ini, Senin, 8 April 2019. Dr. Hery Prasetyanto mengatakan, narkotika dinilai mampu menimbulkan ketergantungan secara psikis bagi para penggunanya, terlebih dapat menimbulkan emosional, hingga rasa gelisah bagi sang pengguna.

“Dampak negatifnya begitu sangat berbahaya. Apalagi, bisa mempengaruhi sistem syaraf, gangguan jantung hingga kekebalan tubuh”, tandasnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy menambahkan, upaya penyuluhan itu merupakan salah satu cara menangkal keberadaan peredaran gelap Narkoba dan Narkotika di Satuannya.

Tidak hanya itu, usai mengikuti penyuluhan tersebut, para prajurit Armed 12 Kostrad juga diwajibkan untuk mengikuti pengecekan urine yang sengaja digelar secara acak dan mendadak.

“Pengecekan urine itu kita gelar bersama pihak BNNK Ngawi. Untuk memastikan semua prajurit tidak mengkonsumsi zat adiktif itu, kita gelar tes urine secara acak,” jelasnya.

Alhasil, kata Mayor Arm Ronald, dalam pengecekan urine tersebut, tak ditemukan satupun prajuritnya yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba. “Semuanya negatif, pengecekan itu kita lakukan secara bersama-sama,” tandasnya.

“Perang terhadap Narkoba sudah merupakan kewajiban dan juga tanggung jawab seluruh komponen bangsa termasuk TNI,” tambah Mayor Ronald. (Ana)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama