Pelihara Kemampuan, Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Laksanakan Menembak Senjata Ringan



Tribunus.co.id, Malang - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit, Detasemen Peralatan (Denpal) Divisi Infanteri 2 Kostrad menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan Triwulan II Tahun 2019, bertempat di Lapangan Tembak Madivif 2 Kostrad Singosari Malang, pada tanggal 04 s.d. 05 April 2019 .

Latihan menembak ini menggunakan senjata SS1 V2 Pindad dengan materi sikap tiarap dengan jarak 100 M dan menembak pistol P1 Pindad.

Komandan Detasemen Peralatan Mayor Cpl Budi Alamsyah, S.I.P. menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak senjata ringan pada triwulan ini harus memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh satuan atas sehingga jauh hari sebelum pelaksanaan menembak telah dilatihkan dengan drill kering setiap hari untuk menguasai teknik dasar menembak sesuai dengan metode yang ada.

“Prajurit sudah dibekali dengan latihan-latihan sebelum melaksanakan menembak dan harus mengikuti beberapa tahapan dalam melaksanakan menembak senjata ringan”, jelas Dandenpal.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit dalam materi menembak senjata ringan”, imbuhnya. (Ana)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.