Polsek Karangploso, Berikan Rasa Aman pada Kebaktian Gereja



Malang, tribunus.co.id - Sudah menjadi ibadah rutinitas bagi umat Kristiani di tiap Minggunya, berdo'a dan memohon pada Tuhan. Seminggu sekali umat Kristiani berbondong-bondong menuju gereja untuk menjalankan ibadah bersama serta bertemu dengan para jema'at lainnya.

Salah satunya kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Karangploso yaitu dalam pengamanan Kebaktian di Gereja GKJW jalan Kertanegara, Desa Girimoyo, Kabupaten Malang, Minggu (14/4/2019) pagi.

Bambang Setyo Utomo selaku pendeta memimpin kebaktian tersebut dengan dihadiri kurang lebih 250 orang Jema'at serta jajaran Polsek Karangploso yaitu Aiptu Muhalim dan Bripka Agus Purwoko.

Wakapolsek Karangploso, IPTU Slamet Subagio menitipkan pesan melalui Pendeta bahwa diharapkan jema'at untuk tetap berhati-hati guna menjaga situasi tetap kondusif.

"Bila ada berita apapun untuk segera mengkomunikasikan dengan Bhabinkamtibmas atau telpon ke Polsek Karangploso 0341-461629, serta mengingatkan bahwa bahaya Miras Oplosan dan larangan peredarannya  diwilayah Kabupaten Malang, sesuai Maklumat Kapolres Malang," tutur IPTU Slamet Subagyo melalui pendeta.

Masih dengan Wakapolsek, "mohon diantisipasi berita hoax yang sifatnya provokatif (adu domba) dan ujaran kebencian yang dapat memecah Umat beragama," tutupnya.

Dalam pantauan, bahwa kegiatan ibadah kebaktian tersebut berjalan aman, tertib dan lancar.(An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.