Tingkatkan Hidup Sehat, Warga RT 04 Gelar Senam Bersama



Malang, tribunus.co.id - Pola hidup sehat, bugar dan nyaman selalu diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Minggu merupakan hari olah raga bagi sebagian warga,  khususnya warga Malang.

Begitu pula yang dilakukan oleh warga jalan Mawar gang I ini, menggelar senam bersama sekira pukul 06.00 WIB.
Pantauan wartawan tribunus.co.id, kegiatan senam bersama dilakukan dalam wilayah RT 04 RW 14, Kelurahan Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Kegiatan ini dilaksanakan  dalam rangka program kerja PKK yang diadakan sebulan sekali di minggu kedua sekaligus kerja bakti seusai senam.

Eni Sumarmi selaku ketua PKK RT 04 mengatakan, bahwa kegiatan senam ini merupakan program baru yang digagas oleh PKK, guna menciptakan masyarakat hidup sehat dengan rajin berolah raga.

"Demi menciptakan keluarga sehat, mari kita tingkatkan hidup sehat dengan senam bersama, karena ini juga merupakan bagian dari program kerja PKK," tandas Eni sapaan akrabnya ke awak media.

Sementara itu Maria selaku instruktur senam menyampaikan, kegiatan senam bersama merupakan salah satu cara untuk hidup sehat dan menjalin silaturahmi.

"Senam bersama ini dilakukan selain untuk menjaga  kesehatan juga sebagai komunikasi sosial (Komsos) serta menjalin silaturahmi, dan saya sangat mendukung sekali atas apa yang dilakukan oleh warga jalan Mawar," ujar Maria yang sudah 30 tahun menjadi instruktur senam. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.