-->

Resmi Dilantik Tiga Perangkat Desa Asemkandang Kecamatan Kraton



PASURUAN,TRIBUNUS CO.ID - Prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Asemkandang Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan Jawa Timur berlangsung hikmad dan lancar.


Setelah mengikuti tahap seleksi ujian perangkat desa, di Desa Asemkandang terdapat tiga peserta yang secara resmi akan menjalankan tugas dan melengkapi pelayanan Desa Asemkandang.


Tiga peserta yang dilantik ialah peserta yang menduduki jabatan Kepala Dusun diduduki Pak su'ud, Kaur Perencanaan diduduki Mustoifa dan Kasi Pemerintahan diduduki oleh Anas.


Prosesi pelantikan dan sumpah jabatan tersebut
dilakukan oleh Kepala Desa Asemkandang Agus Prayitno dan disaksikan puluhan orang warga yang berlangsung Balai Desa Asemkandang pada Senen (22-4-2019).

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan konversi perangkat Desa Asemkandang Kecamatan Kraton Jawa Timur tersebut dihadiri oleh Camat Kraton Ridwan Harris, Danramil Kraton Kapten Inf Ahmad safi'i, Kapolsek Kraton Masroni,SH ,Pengurus BPD, LPMD dan Tokoh Masyarakat Desa Asemkandang Kecamatan Kraton.


Kepala Desa Asemkandang Agus Prayitno dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang telah resmi dilantik, saya berpesan kepada perangkat desa yang baru dilantik agar mampu meningkatkan Kinerja yang lebih baik untuk melayani masyarakat.

Karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja perangkat desa semakin berat, apalagi untuk yang teknis dengan adanya dana-dana yang masuk nantinya segera akan direalisasi di lapangan sesuai dengan program kerja yang telah dituangkan dalam APBDes"tutur Agus Prayitno.

“Perangkat yang baru mau tidak mau ya harus bergabung dengan perangkat desa yang lain dan bisa menyesuaikan diri, karena secara teknis sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing harus mampu melayani masyarakat sebaik-baiknya,” kata Agus Prayitno


Sementara Camat Kraton,Ridwan Harris menyampaikan ucapan selamat untuk di lantiknya saudara Anas, Muhamad su'ud dan Mustoifa yang telah menjadi prangkat Desa Asemkandang, semoga setelah dilantik ini kalian semua bisa menjadi prangkat desa yang bisa menjalankan tugasnya dengan baik ,serta turut membangun kemajuan desa dan pemberdayaan masyarakat yang ada di Desa  ini "ungkap Pak Camat.(Galeh)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama