-->

Setia NKRI, Warga Puncak Jaya Serahkan Alat Perang




Jakarta  - Wujud tekad dan komitmen kesetiaanya kepada NKRI, selain kibarkan bendera Merah Putih warga Puncak Jaya juga menyerahkan alat perang  (busur dan panah kepada Satgas Yonif MR 412/BES Kostrad.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 412/BES Kostrad, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, dalam rilis tertulisnya di Puncak Jaya, Papua, Sabtu (27/4/2019).

Diungkapkan Dansatgas, Deklarasi Setia NKRI warga Puncak Jaya tersebut di dorong oleh kesadaran warga bahwa sebagai mahkluk sosial harus bisa hidup tertib, saling peduli antar sesama, gotong royong  dan lain sebagainya dalam kerangka NKRI.

"Jumat kemarin (26/4/2019), saat melaksanakan bakti sosial di Distrik Wanwi, tanpa di duga warga mendeklarasikan kesetiaannya kepada NKRI dengan menyerahkan panah dan busur serta mengibarkan bendera merah putih," terang Eko Bintara.

"Sedangkan bakti sosial yang kita (Satgas) lakukan sesungguhnya karena di dorong rasa empati dan peduli terhadap kondisi saudara-saudara kita di sini," tambahnya.

Menurut Eko Bintara, berawal dari hasil laporan patroli keamanan di wilayah Distrik Wanwi tentang kondisi warganya

" Saat patroli keamanan, kita mengamati kondisi warga dan jika memungkinkan kita langsung aksi jika ada yang membutuhkan bantuan," tegasnya

"Seperti di Kampung Yunggwi, disana banyak anak yang mengalami kurang gizi dan kondisi kesehatan warganya juga terlihat kurang, memperihatinkan,"tambahnya

Berdasarkan hal tersebut, Eko Bintara dan stafnya segera menindaklanjutinya dengan menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan makanan yang memiliki kandungan gizi dan protein tinggi serta  pelayan kesehatan.

"Keberadaan Satgas tidak hanya menjaga keamanan wilayah dari kemungkina konflik yang terjadi namun lebih tugas kemanusiaan untuk membantu kesulitan yang dialami warga,"  tegas Lulusan Akmil tahun 2001 itu.

"Seperti kemarin, setelah  penyerahan bantuan  makan kepada Bapak Merius Kogoya secara simbolis dan pelayan kesehatan , mereka mendeklarasikan kesetiaan kepada NKRI dengan mengibarkan bender merah putih, disertai dengan penyerahan alat perang mereka”jelasnya.   (Dispenad)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama