-->

Silahturahmi 'Wonge Dewek', Danlanal Cilacap, HNSI,PSDKP, dan PPSC



CILACAP - Dalam rangka Mempererat Tali Persaudaraan Pasca pemungutan suara Pemilu tahun 2019, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo bersama Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kab. Cilacap, Pengawasan Sumberdaya Kelautan Dan Perikanan (PSDKP) dan Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap menggelar "Silaturahmi Wonge Dewek" dan "Coffe Night" dengan segenap Kelompok Nelayan Sekabupaten Cilacap bertempat di Gedung DPC HNSI Kab. Cilacap, Jl. Lingkar Teluk Penyu No. 02 Tegal Kamulyan Cilacap, Jum'at (26/4).

Kegiatan ini digelar sebagai sarana konsolidasi dan silahturahmi antar segenap kelompok nelayan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, sekaligus sebagai manifestasi rasa syukur atas kelancaran serta keamananan saat pemungutan suara pada Pemilu 2019 dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1440 H.

Dalam kesempatan itu pula, Danlanal Cilacap menyampaikan
ucapan rasa syukur kepada Tuhan YME dan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan tahapan Pemilu 2019 dalam keadaan aman, tertib dan damai.
"Acara ini diadakan untuk mencairkan situasi dan perbedaan pandangan maupun sikap politik pasca pemungutan suara, kita sebagai orang Cilacap harus menjaga Persatuan dan Kesatuan tanpa melupakan identitas diri sebagai orang Ngapak yang tetap menjaga budaya dan adat istiadat tanpa memandang perbedaan suku, agama maupun ras/golongan, termasuk perbedaan sikap politik " Ujar Danlanal Cilacap.

Lanjut Danlanal, tanpa terasa sesaat lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh rahmat, ampunan dan keberkahan, Marilah kita jadikan bulan suci ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri, mempererat tali silahturahmi serta meningkatkan kerukunan hidup antar umat beragama dengan senantiasa ikut menjaga kondusifitas dan stabilitas di wilayah Kabupaten Cilacap.

"Saya sangat mendukung sekali kegiatan Silahturahmi Wonge Dewek ini, sebagai ajang untuk silahturahmi dan persaudaraan sekaligus media pemersatu antar komponen masyarakat Cilacap" Tegas Danlanal Cilacap

Silaturahmi Wonge Dewek ini dilanjutkan dengan Penyerahan Cinderamata dan tali kasih kepada perwakilan tiap tiap rukun nelayan yang diberikan oleh DanLanal Cilacap, Ka. PSDKP dan Ka KSOP.   (Dispenal)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama