Tiga Perangkat Desa Martapura Kecamatan Purwoasri Resmi Dilantik



PASURUAN,TRIBUNUS CO.ID - Prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Martopura Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan Jawa Timur berlangsung hikmad dan lancar.


Setelah mengikuti tahap sekesksi ujian perangkat desa, di Desa Martapura terdapat tiga peserta yang secara resmi akan menjalankan tugas dan melengkapi pelayanan Desa Martapura.


Tiga peserta yang dilantik ialah peserta yang menduduki jabatan Kepala Dusun Puntir diduduki bapak M. Zamroni, Kaur Perencanaan diduduki olehvNuril Alfan dan Kaur Keuangan diduduki oleh A. Hendriq.


Prosesi pelantikan dan sumpah jabatan tersebut
dilakukan oleh Kepala Desa Martapura Drs.H.Muntoha dan disaksikan puluhan orang warga yang berlangsung Balai Desa Mortopura pada Kamis (4-4-2019).

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan konversi perangkat Desa Mortopuro Kecamatan Purwosari tersebut dihadiri oleh Camat Purwosari  EKA WARA BREHASPATI,S.STP, Msi Danramil Purwosari Kapten Inf PUDJANTO WIRATNO.SH, Kapolsek Purwosari AKP I MADE SWADANA,Esos.M.Hum ,BABINSA Bpk CATUR,BABINKAMTBNAS Bpk PURWOLAKSONO,Pengurus BPD, LPMD dan Tokoh Masyarakat Desa Martapura Kecamatan purwosari.


Kepala Desa Martapura H.Muntoha dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang telah resmi dilantik, saya berpesan kepada perangkat desa yang baru dilantik agar mampu meningkatkan Kinerja yang lebih baik untuk melayani masyarakat. Karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja perangkat desa semakin berat, apalagi untuk yang teknis dengan adanya dana-dana yang masuk nantinya segera akan direalisasi di lapangan sesuai dengan program kerja yang telah dituangkan dalam APBDes"tutur H. Muntoha.

“Perangkat yang baru mau tidak mau ya harus bergabung dengan perangkat desa yang lain dan bisa menyesuaikan diri, karena secara teknis sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing harus mampu melayani masyarakat sebaik-baiknya,” kata H.Muntoha


Sementara Camat Purwosari Eka Wara Brehaspati S. STP. M.Si menyampaikan ucapan selamat untuk di lantiknya saudara M.Zamroni, Nuril Alfan dan A.Hendriq yang telah menjadi prangkat Desa Martapura, semoga setelah dilantik ini kalian semua bisa menjadi prangkat desa yang bisa menjalankan tugasnya dengan baik ,serta turut membangun kemajuan desa dan pemberdayaan masyarakat yang ada di Desa Martapura ini "ungkap Pak Camat.(gale)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.