Wakil Presiden, Hadiri Festival Kebangsaan II di UMM



Tribunus.co.id, Malang - Festival Kebangsaan II di UMM Dome Universitas Muhammadiyah Malang sekaligus peresmian fasilitas gedung baru. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang didampingi oleh Menteri Pendidikan, Gubernur Jawa Timur serta Walikota dan Bupati se-Malang Raya, Sabtu (6/4/2019).

Acara diawali dengan sajian festival kebangsaan mulai dari ragam tari-tarian hingga budaya indonesia. Tarian Oriental hingga Tari Saman yang dipersembahkan oleh mahasiswa UMM turut menghibur para undangan dan seluruh peserta seminar kebangsaan yang hadir. 

Wakil Presiden RI dalam sambutannya, "mengingatkan pentingnya semangat kebangsaan bagi generasi muda, dimana di universitas muhammdiyah malang ini tak hanya dari mahasiswa islam melainkan dari semua elemen bangsa bahkan dari luar negeri. Festival Kebangsaan adalah festival kebersamaan karena dengan kebersamaan adalah kunci berbangsa dan bernegara," pungkasnya.

Acara selanjutnya dilakukan penandatanganan sebagai simbolis peresmian gedung baru UMM oleh Wapres JK sapaan akrab Wakil Presiden RI.  Di akhir acara Wapres JK beserta rombongan berkenan meninjau pameran terkait fasilitas pendidikan, turut mendampingi juga Walikota Batu Dewanti Rumpoko juga Wakil Walikota Batu Punjul Santoso serta pimpinan daerah Malang Raya lainnya. (An)


Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.