Buka Puasa Bersama Kapolres dan Masyarakat Kota Pasuruan




TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN – Polres Pasuruan Kota menggelar acara buka puasa dengan para Wartawan, Lsm dan Masyarakat beserta para Personil Bhayangkari Polres Pasuruan Kota di Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Jum'at (17/05/2019).

Dalam giat buka puasa bersama yang dilaksanakan di halaman Abd. Rahman Polres Pasuruan Kota Ini, dihadiri oleh Kapolres AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K., M.H., dan Waka Polres Kompol Mario Prahatinto S.H S.I.K. Juga Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan Kota serta Para Pejabat Utama Polres Kota, Para Kasat, para Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan Kota, Para Perwira, para Bintara Polres Kota, ASN Polres Kota, Anggota Bhayangkari Polres Kota  serta masyarakat sekitar dalam acara yang diadakan di halaman Polres tersebut.

Kegiatan diadakan sebelum berbuka puasa diisi dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan ceramah Agama oleh tokoh Ulama dengan Tema “Buka Besama Kapolres Pasuruan Kota dan Masyarakat Kota Pasuruan."



Waka Polres Kompol Mario Prahatinto SH. S.I.K., menyampaikan, hikmah ramadhan ini kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan personil yang berprestasi dan inovasi. Ujar Waka Polres dalam sambutannya

Dalam kesempatan ini Kapolres juga menyampaikan, “Sengaja kami mengundang Masyarakat dan Wartawan juga LSM untuk ikut berbuka puasa bersama, sebagai bentuk kebersamaan di bulan penuh ampunan dan berkah ini, melalui kegiatan buka puasa bersama ini, mari bersama kita menjaga kestabilan keamanan sehingga tercipta suasana kondusif damai dan sejuk khususnya diwilayah Kota Pasuruan, dan menolak gerakan people power dimana kita bisa menghargai hasil dari kinerja KPU Kota Pasuruan yang sudah secara maksimal di Pemilu 2019 ini, sehingga masyarakat tidak perlu datang ke Jakarta.

Kapolres Pasuruan Kota juga menambahkan bahwa begitu nampak kebersamaan Personil Polres Pasuruan Kota bersama tokoh Ulama dan Masyarakat serta para Wartawan juga para LSM se - Kota Pasuruan menunggu waktu berbuka puasa bersama sembari menjalin silaturahmi dalam kegiatan buka bersama dan dilanjutkan dengan Sholat Magrib, Isya dan Tarawih bersama.

Terpisah, Bripka Ginanjar Dh, SE. selaku pelopor kegiatan rutin sekaligus merupakan ketua Bharaduta D’pandiga Polres Pasuruan Kota angkatan 27 menuturkan bahwa acara ini bertujuan untuk menyatukan berbagai lapisan masyarakat yang heterogen.

“Kami yang tergabung dalam organisasi Bharaduta D’pandiga Polres Pasuruan Kota yang merupakan alumni Bhayangkara 2003 ini berharap agar kekompakan yang ada diwilayah Kota Pasuruan ini terus terjalin, baik dari media, LSM, dan masyarakat umum," Ujarnya

"Kami akan terus melaksanakan kegiatan ini tiap tahun. Selain berbagi, kegiatan ini juga untuk meningkatkan jiwa sosial di angkatan kami melalui silaturrahmi,” Pungkas Bripka Ginanjar.

Pewarta  : Gale

Editor      : Rachmat H.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.