Cegah Laka Di Jalur Blackspot, Anggota Satlantas Polres Kediri Gunakan Speed Gun



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Dalam rangka mewujudkan Operasi Keselamatan Semeru 2019 serta upaya menekan angka kejadian kecelakaan lalu-lintas, Unit Turjawali Satlantas Polres Kediri melaksanakan giat patroli di jalan raya khususnya di jalur Black Spoot dimana jalur ini Merupakan jalur rawan laka Lantas. Jum'at (10/05)

Dalam kegiatan patroli, Anggota melakukan pemantauan arus lalu-lintas serta memberikan himbauan kepada pengendara yang melintas di jalan raya Pare - Kediri tepatnya di Jalan Umum Ds. Adan-adan Kec. Gurah agar berhati-hati saat melewati jalur rawan kecelakaan atau black spot.

Selain itu juga anggota Unit Turjawali Satlantas Polres Kediri, menggunakan alat pendeteksi laju Kecepatan Kendaraan atau Speed Gun. Ketika ada kendaraan yang ngebut, Anggota membidik dengan Alat Speed Gun. Apabila Melebihi batas Kecepatan akan ditindak dengan tilang.


"Kegiatan ini selain sebagai upaya preventif juga akan di laksanakan upaya represif jika di temukan kendaraan yang ugal-ugalan. Di harapkan dengan giat ini bisa mengurangi angka pelanggaran yg berpotensi menimbulkan kecelakaan” jelas Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K

Sementara itu Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful faton, S.I.K mengungkapkan bahwa kegiatan patroli jalur black spot ini dilakukan sebagai upaya memantau kondisi lalu lintas. “Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan kecelakaan lalu lintas,” jelas Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful faton, S.I.K.
(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.