Dandim Cilacap Turut Musnahkan Ribuan Miras dan Narkoba



Cilacap-Usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) mendampingi Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto,SIK,MH beserta Komandan Lanal Cilacap Kolonel (Laut) Teguh Iman Wibowo dan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman memusnahkan ribuan minuman keras (miras), narkoba, dan jamu berbahan kimia hasil operasi cipta kondisi Polres Cilacap selama bulan Ramadhan bertempat di halaman Pos lantas Alun alun Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman, Selasa (28/5).

Kegiatan di awali dengan penandatanganan berita acara pemusnahan oleh Kapolres Cilacap diikuti para pejabat terkait yang hadir sebagai bukti otentik terselenggarnya kegiatan pemusnahan miras dan narkoba Polres Cilacap selama bulan ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) turut dalam pemusnahan barang haram itu, sebanyak 10.671 minuman keras dan narkoba dari berbagai merk di musnahkan mengunakan alat berat, sementara narkoba di blender dan di campur minyak solar, sementara itu jamu-jamu berbahan kimia yang membahayakan kesehatan masyarakat di bakar secara bersama sama.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto,SIK,MH menegaskan bahwa kegiatan pemusnahan miras dan narkoba ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memerangi penyakit masyarakat dalam rangka cipta kondisi selama bulan ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, dan komitmen kami untuk menekan angka peredaran miras dan narkoba yang ada dikalangan masyarakat.

"Adapun miras dan narkoba yang akan dimusnahkan sebanyak 10.671 botol berbagai merk, Ciu sebanyak 2452 botol, shabu shabu 4 paket dengan berat 2 gram, obat keras sebanyak 100 butir tramadol, pil warna putih sebanyak 1576 butir, pil warna kuning sebanyak 1500 butir serta jamu/obat tradisional yang mengandung bahan kimia sebanyak 24.000 butir", Papar Kapolres.

Dalam kesempatan itu Dandim 0703/Cilacap mengapresiasi langkah Polres Cilacap dengan melakukan  pemusnahan miras dan narkoba terutama di bulan suci ramadhan, harapanya pada saat hari raya Idul Fitri suasana kamtibmas di Kabupaten Cilacap tetap terjaga dengan baik. "Kami TNI akan terus mendukung Polri terkait kegiatan ini, demi memberi keamanan dan kenyamanan kepada rakyat kita, saat berlebaran nanti", Tegas Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto.
(Eko)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.