Polresta Akan Gelar Operasi Ketupat Gabungan 2019



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - Menjelang akan adanya arus mudik lebaran 2019, Polres Pasuruan Kota akan menggelar Operasi (Ops) Ketupat Gabungan 2019 di seluruh wilayah hukumnya. Operasi Ketupat ini dilaksanakan hingga berakhirnya pelaksanaan lebaran 2019 nantinya.

"Ops Ketupat Gabungan di laksanakan tanggal 29 Mei hingga 13 Juni," Ujar Kapolres Pasuruan Kota AKBP. Agus Sudaryatno, S.I.k., MM., Kepada wartawan tribunus.co.id, Rabo (29/05/2019).

Kapolres Pasuruan Kota AKBP. Agus Sudaryatno, S.I.K., MM., menjelaskan bahwa personil yang bertugas untuk melaksanakan pengamanan ini dimaksudkan supaya pada saat momen lebaran 2019 Pasuruan Kota tetap berjalan aman. Oleh karena itu pihaknya menurunkan 200 Personil Anggota Polres Pasuruan Kota dalam giat Ops, Ketupat Gabungan menyambut lebaran 2019.

"200 personil anggota akan kami turunkan ," jelas Kapolres.

Selain itu Operasi Ketupat 2019 ini dimaksudkan untuk tetap terjaminnya rasa aman warga masyarakat kota dalam mejalankan ibadah puasa sekaligus menjelang lebaran hari raya Aidul-fitri 1syawal 1440 H tetap aman, lancar dan tertib sekaligus mewujudkan situasi dan kondisi Kamseltibcar Lantas yang tertib, lancar dari sebelum maupun nanti pasca Aidul-Fitri 1 syawal 1440 H.

Prioritas Kamseltibcar Lantas ini akan kami dirikan beberapa pos jaga, dari beberapa titik yang diperkirakan rawan dan berpontensi kepadatan arus lalu lintas dimana saat berlangsungnya nanti waktu lebaran tiba. Antara lain, Pos Pam Alun-alun Kota, Pos Pam Bugul dan Pos Pam Pasar Ngopak.

"Adapun yang terlibat dalam Operasi Ketupat Gabungan 2019 ini, POLRI dan TNI, Dishub Kota, Satpol PP, Dishub Provinsi, Dinkes Kota, Pramuka, Senkom, Rapi, Kesbanglinmas dan Juga pihak dari Binamarga setempat." Pungkas Kapolres AKBP. sudaryatno, S.I.K., MM. (Rachmat H)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.