Festival Wonderfull Indonesia Cross Border Badau Kapuas Hulu




Kapuas Hulu, tribunus.co.id - Sabtu (4/5/19) - Kasdim 1206/Putussibau Mayor Inf Agus Jaylani menghadiri Acara Festival Wonderful Indonesia yang diselenggarakan di Cross Border Badau Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Acara tersebut dihadiri kurang lebih 4.000 orang wisatawan lokal dan mancanegara. Bertempat di Dusun Berangan, Desa Janting, Kec. Nanga Badau, Kab.Kapuas Hulu, Prov. Kalbar Perbatasan Indonesia-Malaysia.

Festival Wonderful Indonesia merupakan kerja sama antara Kementerian Pariwisata dengan KBRI Kuching. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan kekayaan budaya, kuliner, dan wisata di Indonesia.

Kementerian Pariwisata Kapuas Hulu Bapak Sapto mengatakan, Kegiatan Festival Cross Border ini adalah untuk meningkatkan hubungan antar negara Indonesia-Malaysia, kita memperkenalkan hasil seni dan budaya serta sosial dari warga Indonesia khususnya Kabupaten Kapuas Hulu untuk menjalin hubungan kita kepada negara Malaysia.

Sambutan Bupati Kapuas Hulu yang Diwakili Pj. Sekda Kapuas Hulu Bpk. Sarbini, SE.Map., mengatakan, festival ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kapuas Hulu melalui Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang bertujuan untuk melakukan promosi lintas batas, khususnya untuk wisatawan mancanegara dari sarawak yang langsung berbatasan dengan Kab. Kapuas Hulu khususnya kecamatan nanga badau.

"Secara geografis letak kapuas hulu sebagai daerah perbatasan negara dapat memperkuat upaya pengembangan pariwisata, pintu lintas batas negara dapat menjadi pintu masuk wisatawan keindonesia," ujarnya

"Pariwisata adalah industri yang menjual keunikan dan daya tarik bentang alam, keanekaragaman hayati, serta budaya masyarakat tanpa harus mengambil fisiknya," tutupnya.

Turut hadir pada acara, Forkopimda Kapuas Hulu, Dansatgas 301/PKS, SOPD Kapuas Hulu dan para Punggawa, Pateh serta Tumenggung Kab. Kapuas Hulu. (Pendam XII/Tpr)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.