Satgas Yonmek 643/Wns Bersama Warga Bangun Penampungan Air Wudhu



Bengkayang,  tribunus.co.id - Minggu (5/5/19) -  Selain melaksanakan tugas pokok sebagai penjaga perbatasan RI- Malaysia. Satuan Tugas Perbatasan Batalyon Mekanis 643/Wanara Sakti, terus memperhatikan sarana prasarana publik di sekitar pos batas.

Fasilitas publik hingga sarana peribadatan yang kurang layak menjadi sasaran karya bakti Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns.

Dalam hal ini, sasaran karya bakti Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns salah satunya Masjid Nurul Jannah di Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat. Tempat wudhu di Masjid Nurul Jannah kurang dan belum memadai sehingga para jamaah Masjid terkadang harus mengantri lama serta kesulitan ketika akan bersuci.

Komandan Yonmek 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung melalui Pasiter Lettu Inf Ari mengatakan, penampungan tempat air wudhu yang lama kurang dan belum mengunakan kran sehingga perlu dibuat tempat wudhu baru.

"Bersama warga sekitar secara gotong royong membuat tempat wudhu yang baru supaya jamaah lebih mudah beribadah," ucapnya.

Sementara, Bapak Rudi merupakan salah satu warga Jagoi Babang mengungkapkan, terima kasih kepada Satgas Yonmek 643/Wns, tidak canggung untuk membantu warga dalam pembuatan tempat wudhu.

"Baru kali ini ada Satgas Pamtas yang turun langsung bergotong royong membantu warga dalam pembuatan tempat wudhu di Mesjid. Saya bangga melihat perhatian TNI terhadap kebutuhan warga perbatasan," ungkapnya.

"Baik-baik Satgasnya, sebelumnya kami biasa antri lama kalau mau wudhu, kadang-kadang terlambat berjamaah karena menunggu antrian. Sekarang sudah tidak antri lagi, tempat wudhunya sudah ditambah," tutupnya. (Pendam XII/Tpr)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.