Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose Satu-satunya Kapolda Bali Terbanyak Membangun Fasilitas Dinas





Denpasar, Bali, tribunus.co.id - Polda Bali - Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose resmi menjabat sebagai Kapolda Bali sejak bulan Desember 2016. Tahun 2019 ini, menjadi tahun keempat baginya sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Bali. Saat itu juga Polda Bali mengalami kemajuan yang luar biasa diberbagai bidang.

Selain sukses di bidang penegakkan hukum, Polda Bali juga meraih peringkat pertama dalam hal kepuasan masyarakat terhadap kinerja instansi pemerintah berdasarkan hasil survey Universitas Udayana dan Universitas Indonesia pada tahun 2018.

Yang paling terlihat secara kasat mata selama kepemimpinan jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini adalah banyak melakukan renovasi dan pembangunan infrastruktur. Sehingga berdampak pada fasilitas dan tingkat pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Banyaknya bangunan yang sudah diresmikannya, membuat Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menjadi satu-satunya Kapolda Bali yang mencatat rekor pembangunan terbanyak fasilitas dinas di Polda Bali dan mungkin di Indonesia.

Pertama, Kapolda meresmikan Gedung Perkasa Raga Garwita dan Promoter Raksa Grahita. Kemudian dilanjutkan dengan meresmikan Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar, Gedung Utama SPN Polda Bali, Mako Polsek Susut, Polsek Petang, Polsek Kediri, Rumah Jabatan Kapolres Badung, Polsek Kuta Selatan, Polsek Denpasar Barat, Gedung Satlantas Polres Badung serta merenovasi Dojo Polres Bangli, Gedung Arsip Setum, Rumah Jabatan dan Mess Polda Bali.

Tidak hanya itu, Kapolda juga meresmikan Gedung Command Center Polda Bali, Gedung Hyperbaric Chamber, Aspol Parama Radmila Graha Polres Jembrana dan Bangli, Lapangan Tembak Praja Rastra Gandewa Penebel Tabanan, Lapangan Tembak Paramasatwika Melaya Jembrana dan Pos Polairud Serangan.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. membenarkan banyaknya pembangunan fasilitas dinas di Polda Bali pada masa kepemimpinan Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose. Dana renovasi dan pembangunan tersebut bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), dana PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) dan hibah dari pemerintah Kabupaten Badung.

Di tahun 2019 ini, dipastikan ada tiga pembangunan fasilitas dinas dan satu renovasi gedung, diantaranya pembangunan gedung Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar hibah dari Pemkab Badung, pembangunan mess Polri hibah dari Pemprov Bali, pembangunan Sport Center Bhayangkara Tohpati hibah dari Pemkab Gianyar dan merenovasi atap Mako Mapolda Bali hibah dari Pemprov Bali.

“Pembangunan gedung Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar saat ini sudah dikerjakan. Sedangkan untuk pembangunan sumber dana hibah lainnya masih dalam proses. Bahkan di tahun 2020 nanti, akan dibangun Gedung Kantor Krimsus Polda Bali rencananya hibah dari Bupati Badung,” kata Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si., Jumat (31/5/2019).

Menurut Kabid Humas, pembangunan gedung sudah dilakukan dengan prosedur sesuai peraturan yang ada. Semua perizinan dan perencanaan pembangunan telah dilaporkan ke Mabes Polri.

“Bapak Kapolda memang sangat luar biasa, sangat peduli dan ingin membuat Polda Bali semakin maju untuk kedepannya. Terlebih Bali sebagai destinasi pariwisata terbaik dunia, maka harus seimbang dengan pengamanannya,” ujar perwira melati tiga di pundak ini. 

(Humas)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.