-->

Jelang Ramadhan, Jajaran Kodim 1608/Bima Ajak Warga Bersih Lingkungan




Bima, tribunus.co.id  - Kebersihan adalah sebagian dari iman, menjewantah hal itu jajaran Kodim 1608/Bima melalui koramil di masing-masing wilayah Bima mengajak warga untuk gotong royong membersihkan lingkungan. Karena kebersihan sangat penting bagi setiap manusia sebab dengan kebersihan akan terhindar dari berbagai penyakit, disamping itu bertepatan dengan masuknya Bulan Suci Ramadhan saat ini sangat tepat dilakun karena kebersihan sebagian dari pada iman.

Jelang Bulan Suci Ramadhan yang insya Allah akan dimulai pada hari senin besok, sejak awal bulan ini para babinsa di setiap desa gencar mengajak dan memotifasi warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Syahrudin Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, pada Minggu (5/5/2019) pagi bersama dengan komunitas Pemuda Mada Sigi dan puluhan warga melakukan pembersihan lingkungan di halaman Mesjid Sultan Muhammad Salahuddin Bima dan di beberapa titik lingkungan warga.

Dihari yang sama juga, Serma Ahmad Abduh Babinsa Koramil 1608-02/Bolo, Desa Dena, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, pun melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membersihkan Mushalla di RT 17 Dusun 5 melibatkan unsur pemuda, pemerintah desa dan warga.

Sebelumnya pada hari sabtu (4/5/2019) di wilayah Kecamatan Parado, Babinsa Serda Toto juga menggalang masyarakat parado untuk melakukan gotong royong di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Parado.

Sementara itu, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, dalam siaran persnya di Makodim 1608/Bima mengatakan bahwa bulan puasa merupakan bulan yang suci, dimana umat muslim dituntut untuk membersihkan hati dan pikiran agar puasa bernilai pahala.

"Di bulan yang penuh berkah ini kita jaga hati dan pikiran agar selalu bersih, kebersihan lingkungan juga sangat perlu kita jaga, karena bersih adalah bagian dari iman,” ucapnya.

Dandim juga berharap selama menjalankan ibadah puasa masyarakat dapat mengisinya dengan pengajian serta ceramah agama, sehingga puasa yang dijalankan bernilai pahala dari Allah SWT.

Tokoh Agama, sekaligus Imam Masjid Sultan Muhammad Salahuddin Bima menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari Koramil 1608-01/Rasanae dalam melakukan pembersihan masjid yang diasuhnya serta sangat mengapresiasi kedekatan TNI dan masyarakat khususnya. (Kodim 1608/Bima)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama