Pasca Aksi 22 Mei, Pengasuh Ponpes Sidogiri Ajak Damai dan Dukung POLRI - TNI



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - Dukungan terhadap aparat gabungan POLR I- TNI terus berdatangan. Hal ini menyusul aparat yang berhasil mengamankan situasi pasca penetapan hasil pemilu 2019, meskipun sempat terjadi ketegangan saat 22 Mei lalu.


Apresiasi yang disampaikan langsung oleh tokoh ulama sepuh KH. Nawawi selaku pengasuh Pesantren Sidogiri yang merupakan salah satu pesantren tertua di Pasuruan.


KH. NawawiK kepada pihak kepolisian Resort Pasuruan Kota secara langsung dalam penyampaiannya kami mendukung penuh terhadap Polri - TNI dalam menindak tegas para perusuh dan mengusut aktor intelektualnya. Kami juga mendoakan semoga aparat keamanan yang menjadi korban para perusuh cepat pulih dan dapat kembali bertugas menjaga NKRI secara utuh dalam berbangsa dan bernegara serta tetap menjunjung nilai demokrastis tanpa merugikan rakyat Indonesia.


"Kami turut mendukung POLRI dan TNI untuk menindak tegas perusuh demokrasi yang merugikan rakyat Indonesia." Tutur Kiai sepuh yang merupakan salah satu pengasuh Ponpes tertua di Sidogiri Pasuruan.


Polri - TNI selalu mengedepankan pendekatan humanistis dalam meredam kerusuhan sehingga tidak melebar kemana-mana.

Kami berharap Polri-TNI mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya warga ibu kota dan rasa aman juga pada masyarakat di semua wilayah nusantara," kata KH. Nawawi, di kediaman rumahnya, Rabu siang (29/05/2019).

Selain itu Kiai sepuh  meminta kepada aparat untuk menindak tegas para perusuh dan juga dapat menangkap aktor intelektual di balik kerusuhan tersebut, karena oknum oknum tersebut telah menciderai demokrasi di Indonesia.

"Saya doakan semoga para aparat Polri dan TNI yang terluka dalam kerusuhan 22 Mei kemarin bisa sesegera sembuh dan dapat bertugas kembali menjaga NKRI," pungkas KH. Nawawi, pengasuh Pondok Pesantren tertua di Sidogiri Kabupaten Pasuruan tersebut.

KH. Nawawi berharap perselisihan serta perbedaan usai pemilu ini hendaknya diakhiri, dengan cara mempererat silaturahmi serta rasa kekeluargaan dan tali persaudaraan. (Rachmat H)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.