Pelaku Pembunuh Wartawan Identitas Dikantongi Petugas, Dihimbau Untuk Serahkan Diri




Surabaya, Tribunus.co.id  -  Dua pelaku pembunuhan di Tanah Merah Surabaya dengan korban Soeprayitno (53), yang dikenal sebagai Wartawan sudah terindentifikasi oleh Reskrim Polres Tanjung Perak Surabaya. Polres Pelabuhan Tanjung mendapatkan profil dari dua terduga pelakunya dari tayangan kamera CCTV.

 "Dari rekaman CCTV ini kita dapatkan profil dari pelaku dan setelah kita tanyakan kepada saksi yang melihat terhadap foto-foto pelaku, sudah dipastikan dan diyakini mereka pelakunya," ucap AKBP Antonius Agus Rahmanto, Kapolres Tanjung Perak, Minggu (12/5/2019).

Agus Rahmanto melanjutkan bahwa petugas memperoleh keterangan dari beberapa saksi itu, ciri-ciri pelaku itu sesuai karena mereka melihat keduanya langsung dari jarak 1 meter.

"Petugas Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat ini sudah mengetahui profil dari pelakunya. "Kami himbau untuk para pelaku tolong segera menyerahkan diri," tambah  Kapolres.

Ditambahkan Kapolres Tanjung perak bahwa apabila pelaku menyerahkan diri baik-baik pada pihak Kepolisian, maka hal tersebut akan mempermudah proses penyidikan maupun proses hukum nantinya.

"Jika menyerahkan diri ada pertimbangan Hakim memperingan vonis dari pelaku kejahatan, pasti akan lebih ringan dibanding dengan apabila tertangkap sendiri oleh petugas,"  ujarnya.

Sebagaimana berita sebelumnya disbutkan, Polisi menemukan sejumlah identitas, tanda pengenal pers, dan surat penugasan peliputan yang masa berlakunya habis pertanggal 28 Februari 2019 dari media lokal yang berkantor di Kota Mojokerto, saat olah TKP

Korban meninggal dunia karena luka saya benda tajam. "Benda tajam itu mengenai bagian bawah lengan sebalah kanan korban," katanya, Sabtu (11/5/2019).  Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pertama kali oleh para warga sekitar pukul 20.30 WIB.    (red)






Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.