-->

Pemprov Jatim dan TNI-AD Kerjasama Wujudkan SMA Unggulan





Surabaya,  TRIBUNUS.CO.ID - Pihak TNI-AD bersama Pemprov Jatim, berkomitmen untuk menjalin sinergitas dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terlebih bagi para pelajar sekolah menengah.

Sinergitas itupun, ditandai dengan adanya penandatanganan atau Memorandum of Understanding (MoU) antara KSAD, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya. Kamis, 2 Mei 2019.

Dijelaskan KSAD, kerjasama yang dilakukan oleh pihak TNI-AD dengan Pemprov Jatim saat ini, dinilai perlu untuk dilakukan guna perkembangan bangsa dan negara.

“Kegiatan seperti ini, sudah di mulai di beberapa negara lainnya, termasuk diantaranya Korea Selatan, Singapura, Amerika dan beberapa negara maju lainnya,” ungkap mantan Pangkostrad ini.

Selain menanamkan nilai-nilai akademi, kata KSAD, selama berlangsungnya program peningkatkan kualitas SDM tersebut, TNI-AD juga berperan penting dalam menanamkan jiwa kedisiplinan.

“Saya yakin, kegiatan ini mampu mewujudkan Jawa Timur lebih maju,” tandasnya.

Untuk diketahui, peningkatan kualitas SDM pelajar tingkat menengah tersebut, nantinya akan dipusatkan di SMA Negeri 5, Kota Kediri yang nantinya bakal dijadikan lokasi SMA Taruna di Jawa Timur. Selain materi pendidikan pada umumnya, para siswa di SMA tersebut, nantinya juga akan mendapatkan materi kedisiplinan dan kesamaptaan.   (pen)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama