Pemulung Yang Beruntung Di Bulan Ramadhan 2019




Bapak Sutrisno yang mendapat bantuan dari Relawan Inspirasi Rumah Zakat Korda Jombang

JOMBANG, TRIBUNUS.CO.ID - Program Ramadhan Bebas Hutang adalah program bantuan pelunasan hutang  dari Relawan Rumah Zakat yang diberikan langsung kepada salah satu warga yang kurang mampu (miskin) di Desa Berdaya. Selasa (21/5/2019),

Kali ini program tersebut di laksanakan di Dusun Sukotirto Desa Badang Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang "terang  Relawan Inspirasi Rumah Zakat Ibu Rohmiati kepada tribunus.co.id.


Rohmiati menjelaskan " bahwa Bapak Sutrisno merupakan salah satu warga Desa Berdaya Badang yang mendapatkan Program Ramadhan Bebas Hutang dari Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

Bapak Sutrisno adalah seorang pemulung yang rumahnya sudah  reot, atapnya bocor dan penuh dengan rosokan sampah.

Dari pantauan Relawan inspirasi Rumah Zakat, kondisi Rumah bapak Sutrisno berdiri diatas Tanah milik TNI Angkatan Udara sehingga Bapak Sutrisno tidak bisa membangun rumah yang permanen. Untuk membeli tanahpun ia belum mampu"terangnya.

Kondisi rumah bapak Sutrisno Dusun Sukotirto Desa Badang Kecamatan Ngoro 

Penghasilannya tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari sehingga dibantu oleh istrinya Ibu Siti Nur Amsikah sebagai buruh cuci dan setrika.

Bapak Sutrisno memiliki dua anak yang masih sekolah. Kedua anak tersebut bernama Puput Siti Warmiati kelas X MA Terpadu Syafi'iyah Pulorejo dan Siti Nur Rahmawati kelas VII SMP Darussalam Badang.

Kedua anak Sutrisno masing-masing mempunyai biaya tunggakan sekolah yang cukup banyak"ungkapnya.

Melihat kondisi bapak Sutrisno seperti itu, Relawan Inspirasi Rumah Zakat melalui program Ramadhan Bebas Hutang memberikan bantuan untuk melunasi tunggakan biaya sekolah dari kedua anak Bapak Sutrisno tersebut.

Adapun masing masing biaya tunggakan dari kedua putri bapak Sutrisno antara lain, Puput Siti Warmiati kelas X MA Terpadu Syafi'iyah Pulorejo memiliki tunggakan  sebesar Rp.1.740.000 dan Siti Nur Rahmawati kelas VII SMP Darussalam Badang memiliki tunggakan sebesar Rp. 300.000.

Ditahun sebelumnya ,tunggakan Puput Siti Marwiati pada saat kelas IX SMP di SMP Darussalam Badang yang belum terbayarkan sebesar Rp. 700.000.
Jadi total yang dibayarkan di SMP Darussalam Badang yaitu sebesar Rp. 1.050.000.

Relawan Inspirasi rumah zakat melunasi tunggakan di sekolah MA Terpadu Syafi'iyah Polorejo - Ngoro

Relawan Inspirasi Rumah Zakat mendampingi langsung Bapak Sutrisno untuk melunasi tunggakan biaya sekolah kedua anaknya ke sekolah masing-masing.

Dimulai pelunasan di MA Terpadu Syafi'iyah, kedatangan relawan  inspirasi Rumah Zakat disambut hangat oleh  pihak sekolah. Kemudian tim relawan  menjelaskan maksud dan tujuannya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh pihak Sekolah  kepada relawan inspirasi Rumah Zakat dalam program Ramdhan Bebas Hutang yang telah diberikan kepada siswanya yang merupakan putri dari bapak Sutrisno . Dengan demikian Puput bisa melanjutkan pendidikan dengan tenang.

Ibu Rohmiati Relawan inspirasi rumah zakat bersama kedua putri bapak Sutrisno 

Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih sekali semoga program bantuan dari relawan inspirasi Rumah Zakat bisa bermanfaat, juga kedepannya progam Rumah Zakat  lebih lancar" Terima kasih".

Relawan Inspirasi Rumah Zakat bantu pelunasan tunggakan biaya sekolah di SMP Darussalam Badang Kecamatan Ngoro 

Selanjutnya Relawan Inspirasi Rumah Zakat melanjutkan pelunasan ke SMP Darussalam Badang. Ucapan terima kasih yang sama juga diucapkan dari pihak sekolah " Kami dari SMP Darussalam mengucapkan terima kasih banyak kepada  relawan inspirasi Rumah Zakat yang hari ini telah berkunjung ke sekolah kami untuk membantu Bapak Sutrisno membiayai tunggakan anaknya yang bernama Siti Nur Rahmawati dan Puput" ungkap pihak sekolah.

Semoga apa yang hari ini sudah diberikan Rumah Zakat menjadi barokah, apapun programmnya kedepannya nanti bisa lancar dan membawa manfaat kepada masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan "Imbuhnya.

"Alhamdulillah penyaluran Bantuan Ramadhan Bebas Hutang hari ini berjalan dengan lancar, tunggakan biaya sekolah sudah terbayar"  Ucap Bapak Sutrisno dengan ucapan tulus.

"Kulo Bapak Sutrisno sekeluarga ngaturaken matur suwun sanget dateng Rumah Zakat atas bantuanipun kagem pelunasan kekirangan masalah biaya pendidikan yoga kulo sekalian niku wau antaranipun Puput Siti Warmiati kalian adikipun Siti Nur Rahmawati.

Kulo matur suwun sanget. Lan semoga Rumah Zakat niku diparingi barokah karena ketulusannipun dados kulo dongakaken Rumah Zakat  dados berkah sedoyo.Aamiin" Ungkap bapak Sutrisno dengan bahasa jawanya.

Translit bahasa jawa - indonesia
"Saya Bapak Sutrisno beserta keluarga. Saya berterima kasih sekali kepada Rumah Zakat atas bantuannya untuk pelunasan kekurangan masalah biaya pendidikan anak saya keduanya yaitu Puput Siti Warmiati dan Siti Nur Rahmawati. Saya sangat berterima kasih dan semoga Rumah Zakat diberikan barokah. jadi saya do'akan Rumah Zakat menjadi berkah untuk semua ,amiin.(har)

#Ramadhan Bebas Hutang
#Rumah Zakat
#Bapak Sutrisno Pemulung
#Pelunasan Tunggakan Biaya Sekolah
#MA Terpadu Syafi'iyah
#SMP Darussalam Badang
#Desa Berdaya Badang
#Jombang, Jawa Timur
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.