Polres Pasuruan Berhasil Ungkap Ribuan Kasus Selama Bulan Ramadhan



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN -Polres Pasuruan berhasil mengungkap ribuan kasus kriminalitas dalam operasi pekat selama bulan Ramadhan. Barang bukti seperti senpi dan soft gun diamankan dari para pelaku.

“Polres Pasuruan berhasil mengungkap 2.965 perkara  dengan tersangka sebanyak 2.975 pelaku kasus,” ujar AKBP. Rizal Martomo, S.I.k., Kapolres Pasuruan, Selasa (28/05/2019).

Dengan 2.965 perkara ini Polres Pasuruan mendapatkan peringkat kedua dari jajaran sejajaran Polda Jatim di bawah Polrestabes Surabaya dengan 3917 dalam penanganan kasus di atas Polres Malang sejumlah 1.115 kasus pada operasi cipta kondisi tahun ini.

Berbagai barang bukti yang berhasil diamankan yakni senjata api, soft gun, sabu-sabu, pil dobel Y, senjata tajam hingga ribuan minuman keras.

Barang bukti tersebut langsung dimusnahkan oleh Polres Pasuruan, yang didampingi Jajaran Forkopimda dan Ulama’. Sementara itu, pelaku dikenai hukuman sesuai dengan perbuatannya.

“Operasi yang di gelar untuk menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan dan hari raya nanti. Bagi seluruh umat muslim yang menjalankan ibadah tersebut,” pungkasnya. (Rachmat H)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.