-->

Satu Pelaku Pembunuh Wartawan Menyerahkan Diri, Satu Buron




Surabaya - Tribunus.co.id Pembunuhan terhadap Soeprayitno Warga Tanah Merah 2 Surabaya menemukan titik terang, berkat kerja keras team Unit Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dibantu dengan anggota dari Polsek Kenjeran, berhasil membuat salah satu pelaku Pembunuhan menyerah kan diri ke Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya( KP3),Pelaku menyerahkan diri kepada petugas Reskrim Polres Tanjung Perak pada hari Senin dini hari tanggal 13 Mei 2019 dengan diantar oleh salah satu keluarganya.

Kapolres Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto saat koferensi pers mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada pelaku yang telah menyerahkan diri dan mau bertanggung jawab atas perbuatannya.

Artinya ada perhatian khusus terhadap pelaku tentunya ada poin plus didalam proses penyidikan nanti, Kalau pelaku memang sudah mengakui perbuatannya, tentunya nanti  ada pertimbangan oleh Hakim dalam proses persidangan nanti,” kata Antonius di Mapolres Tanjung Perak Selasa (14/05/2019).

Motif Pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku berinisial CA Warga Surabaya ini terhadap Korban  Soeprayitno  dikarenakan sakit hati atau dendam, kepada petugas tersangka mengaku mengajak salah satu temannya untuk menagih hutang terhadap korban, yang baru dikenalnya sekitar empat bulan lalu tepatnya pada akhir bulan Desember tahun 2018.

Masih Kapolres mengatakan, Pihaknya saat ini masih terus menggali keterangan dari tersangka. Berdasarkan dari pengakuannya, dia mengaku membacok korban hanya satu kali, kita tidak percaya begitu saja.

Penyidik saat ini terus melakukan singkronisasi terhadap barang bukti yang ada seperti baju dan celana yang masih ada bercak darah saat dipakai untuk melakukan pembunuhan. Saat ini kami terus mendalami dan masih menunggu hasil outopsi dari pihak rumah sakit,” katanya.(fa_fa)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama