Tribunus.co.id, Jatim - Polres Pasuruan Kota menggelar jalan sehat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara, Minggu (16/06) pukul 06.00. Acara ini bertajuk Jogo Kota Pasuruan Menuju Indonesia Damai.

Disampaikan Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Maryomo, S.I.K., M.H., melalui AKP Tri Y Eriadi Kabag Sumda mengatakan, gelaran ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke 73 pada 1 Juli. Ia mengajak semua elemen masyarakat bersama menolak kerusuhan justru menjaga Kabupaten Pasuruan untuk Indonesia Damai.

Jalan - jalan sehat ini akan diikuti oleh unsur pemerintah daerah, TNI, Polri, generasi muda, dan tua. Dan juga bersama elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum.

“Kegiatan ini agar tetap semua pihak tetap menjaga dan selalu bersinergi semua unsur masyarakat Kabupaten Pasuruan dalam menjaga keamanan untuk Indonesia,”kata Kabag Sumda yang Akrab di panggil Pak Tri ini, Minggu (16/06)

Selain jalan sehat senam "Cooling Down Goyang Dayung" Polres Pasuruan juga menayangkan film dokumenter peristiwa kerusuhan 21 - 22 Mei 2019. Adapun Start - finish bertempat lokasi Car Free Day Pandaan Malang tepatnya di depan RM IBC ke utara - belok kiri jalan Bangil Pandaan tembus pos P21 belok kiri arah selatan kembali ke finish depan RM IBC Kabupaten Pasuruan.

Hingga selesai pada penghujung susunan acara diadakan photo bersama seluruh forkompinda dan para tokoh Agama. Acara berjalan lancar aman dan damai. (Om Rachmat H)