Desa Puncel Salah Satu Desa Penerima Program TMMD




Pati,  Jateng, tribunus.co.id  – Ada dua desa yang mendapatkan prioritas dalam progran TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0718/Pati. Desa tersebut adalah Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi dan Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti. Kedua desa tersebut mendapatkan program TMMD yang akan dilaksanakan pada tangal 10 Juli 2019 nanti.

Program TMMD diwilayah Kabupaten Pati ini dilaksanakan selama tiga kali dalam satu tahunnya, setiap pelaksanaan ada dua desa yang mendapatkan program ini. Untuk TMMD Sengkuyung Tahap II kali ini Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi dan Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti mendapatkan prioritas setelah dari tim melaksanakan survey ke dua desa tersebut

Desa Wateshaji dengan program makadam Jalan desa dengan spesifikasi  Panjang 900 M, lebar  3 M serta rehap 2 unit rumah milik  Ibu Sami 55 Th (janda) Dukuh Wates RT 02/01 Desa Wateshaji pekerjaan buruh tani dan rumah Bapak Suraman 53 th Dukuh  Kemisik RT 01/02 Desa Wateshaji pekerjaan buruh tani  dari Baznas Pati.
Sedangkan di Desa Puncel   program Pengaspalan jalan desa dengan ukuran Panjang  1.000 M, Lebar  2,50 M dan tinggi  0,025 M serta rehap 2 unit rumah milik  Bapak Sugiyono bin Rusman umur 73 th Dukuh Krajan  RT 03/I pekerjaan buruh tani dan rumah Bapak Sapani bin Karmijan umur 72 th Dukuh krajan RT 02/III Desa Puncel dari Disperkim Kabupaten Pati.

Kades Puncel Bapak Sutiyono mengatakan program TMMD kali ini memang berada di desanya. TMMD dengan pengaspalan jalan ini untuk menghubungkan Dukuh Krajan Desa Puncel ke Dukuh Ngarengan Desa Puncel dan ke Desa Tegalombo. Kecamatan  Dukuhseti.
“ Dengan adanya program ini kami selaku perangkat desa berharap agar nantinya jalan inibisa dimanfaatkan oleh warga dengan baik agar dapat memperlancar perekonomian masyarakat desa kami terutama warga Dukuh Ngarengan,” Ungkap Sutiyono.

Babinsa Desa Puncel Koramil 10/Dkst Kodim 0718/Pati Pelda Nurkamid dalam keseharian yang mendampingi warga sangat mengapresiasi semangat warga dalam pelaksanaan program ini. Dengan semangat warga dan anggota Koramil bersama bergotong royong untuk mewujudkan jalan yang layak untuk warga sekitar. (sol)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.