Dipusatkan di Bali, Pangdam IX/Udayana Buka Sosialisasi Peranti Lunak Bidang Operasi TNI




Badung, Bali,  tribunus.co.id  - Staf Operasi TNI sebagai salah satu staf pembantu Panglima TNI yang salah satu tugasnya adalah merumuskan kebijakan di bidang kesiapsiagaan operasional, guna mengawasi dan mengendalikan penggunaan kekuatan satuan-satuan untuk melaksanakan operasi militer, juga mempunyai tugas untuk menyusun peranti lunak berupa pedoman-pedoman dalam rangka penggunaan kekuatan baik berupa petunjuk operasi dan pedoman lain yang terkait dengan fungsi operasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., pada saat acara pembukaan Sosialisasi Peranti Lunak Bidang Operasi TNI TA.2019, yang diselenggarakan pada Selasa (25/6) di Hotel Bintang Resort Kuta, Badung.

Asops Panglima TNI menambahkan, bahwa di dalam penyusunan peranti lunak sebagai pedoman di dalam pelaksanaan tugas, Sops TNI senantiasa memperhatikan dan mempertimbangkan aspek perkembangan lingkungan baik nasional, regional maupun internasional, serta berpedoman kepada perundang-undangan yang berlaku. Dengan demikian peranti lunak sebagai petunjuk dan pedoman di dalam pelaksanaan tugas yang ada, harus selalu valid sesuai perkembangan situasi, kebijakan pimpinan TNI maupun lingkungan tugas yang akan dihadapi.

"Adapun tujuan sosialisasi yang kita laksanakan adalah untuk menginformasikan terhadap beberapa produk peranti lunak, terutama terhadap produk peranti lunak yang baru dirumuskan atau yang telah direvisi disesuaikan dengan perkembangan situasi, agar tercipta kesamaan persepsi, pola pikir dan pola tindak dalam melaksanakan setiap operasi militer. Selain itu juga untuk mendapatkan saran dan masukan terhadap petunjuk yang telah ada, kita sadari bahwa tidak semua produk yang dihasilkan dapat berlaku/sesuai dengan spesifikasi permasalahan di tiap-tiap Kotamaops," demikian tegas Asops Panglima TNI.

Kegiatan yang mengusung tema 'Melalui Sosialisasi Peranti Lunak TNI, Kita Wujudkan TNI Yang Profesional Guna Tercapai Tugas Pokok TNI' dihadiri sekitar 60 orang diantaranya Asisten Operasional Jajaran Staf Kodam seluruh Indonesia serta Pejabat Jajaran TNI AU dan TNI AL seluruh Indonesia. Selain itu, dihadiri juga oleh Irutum Itdam IX/Udy, Kasrem 163/WSA, Pabandya Puanter Sopdam IX/Udy, Pabandya Silog Kodam IX/Udy, Kasdim 1611/Badung dan Pabanda Gal Siinteldam IX/Udy. (Pendam IX/Udayana)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.