Gianyar, Bali. tribunus.co.id  - Kodim 1616/Gianyar bergerak terus dalam melanjutkan program jamban sehat sudah sudah berjalan selama periode Semester I Tahun Anggaran 2019.

Demikian disampaikan oleh Pasi Teritorial Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf Anak Agung Raka Malia saat dikonfirmasi terkait tindak lanjut program tersebut, Minggu pagi (16/06)

Atas seiijin Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, S.E., M.M., Pasiter menjelaskan, Personel Kodim 1616/Gianyar beserta jajaranya, secara serentak menyisir ke desa-desa di seputaran wilayah Kabupaten Gianyar untuk mendata dan membantu proses pengerjaan pembuatan jamban sehat yang diperuntukan bagi warga masyarakat kurang mampu yang memang dari berbagai pertimbangan sangat membutuhkan program tersebut.

Dijelaskalnnya, pengerjaan jamban sehat saat ini diantaranya di rumah l Made Prakoso asal Banjar Blangsinga, Desa Saba, Blahbatuh, Gianyar. Kemudian hal yang sama juga dikerjakan di rumah Anak Agung Anom Indra yang berasal Desa Puhu Kecamatan Payangan, Gianyar.

Kedua warga yang saat ini mendapatkan program jamban sehat tersebut mengucapkan terima kasih mereka kepada pihak Kodim 1616/Gianyat yang sudah membantu dalam pembuatan jamban sehat tersebut.

Pasiter Kapten Inf Anak Agung Raka Malia selaku koordinator program ini juga mengungkapkan, apa yang dilakukan satuannya sebagai bentuk kepedulian dalam membantu warga masyarakat yang memang layak untuk dibantu.

Komitmen ini juga sebagai bagian dalam mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan sehingga masyarakat dapat hidup sesuai standar kesehatan dan memperhatikan hieginitas lingkungan.

Kapten Agung Malia juga mengapresiasi kerjasama serta semangat gotong royong yang tinggi yang telah ditunjukkan oleh masyarakat dengan TNI yang saling bahu membahu membantu dalam proses pengerjaan jamban tersebut serta berharap dapat berlanjut ke depannya yang tentunya juga bisa melibatkan pihak-pihak lainnya. (Kodim 1616/Gianyar)