Gotong Royong Dua Institusi Untuk Masyarakat



Pati,  tribunus.co.id  - Memberikan bantuan tidak hanya berupa materi, namun bisa berupa tenaga juga merupakan solusi yang sangat diperlukan dalam suatu proses mendirikan bangunan.
Ini yang sedang dilakukan oleh Anggota Koramil Jaken dan Polsek Jaken melaksanakan kerja bakti di masjid Miftahul Jannah kamis 20/06/2019 dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara tanggal 1 juli, dengan motto ” Profesional modern dan terpercaya ”.


Kerja bakti atau gotong royong adalah merupakan tradisi peninggalan leluhur yang harus selalu di jaga kelestariannya dalam kehidupan bertetangga dan bermasyarakat, sehingga akan menumbuhkan rasa saling peduli, berbagi sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan serta memperkukuh hubungan silaturahim antar sesama.

Sinergitas dua institusi yang dibangun tercermin dengan kekompakan dalam setiap kegiatan bersama yang dilakukan antara TNI – Polri serta warga akan membuat hubungan emosional semakin dekat, sehingga kegiatan dapat dilakukan dengan lebih baik.
Sebelum kegiatan kerja bakti di mulai, Kapolsek Jaken Iptu Sunaryo memberikan arahan kepada peserta apel, “Agar semua anggota dari Koramil dan juga Polsek dalam bekerja supaya bersemangat serta bertanggung jawab dalam setiap kegiatan.” Ucap Kapolsek.
“Karena dengan semangat akan membuat suatu pekerjaan tidak terasa berat dan tentunya hasilnya pasti baik,dan saya ber terima kasih kepada rekan Koramil jaken yang meluangkan waktunya untuk bersama-sama dalam kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ini,” Pungkas Sunaryo.

Sementara itu Bati Tuud Koramil Jaken Peltu Saryanto menambahkan agar semua anggota bekerja dengan ikhlas dan dengan hati yang ikhlas, sehingga apa yang dikerjakan nanti bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Saat ditemui dilokasi kerja bakti, bapak H. Sujadi selaku Takmir masjid Miftahul Jannah desa Sumberejo Jaken dan juga sebagai Panitia pembangunan masjid mengatakan, ” Kegiatan seperti ini sangatlah efektif untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan masyarakat sehingga apa yang menjadi permasalahan menjadi tanggung jawab bersama,” tuturnya.
“Dan kami berterima kasih kepada bapak-bapak dari Koramil dan Polsek Jaken yang telah ikut melaksanakan kerja bakti meneruskan pembangunan masjid Miftahul Jannah ini, mohon do’anya agar tetap lancar sampai selesai,” pungkas H. Sujadi .

Diharapkan pembangunan masjid yang dilaksanakan secara patungan bersama masyarakat kecamatan jaken serta sumbangan dari para dermawan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga tahun ini dapat dirampungkan hoingga 100 % sehingga segera dapat digunakan untuk beribadah warga masyarakat desa Sumberejo dan masyarakat Jaken pada umumnya. (Nrd/sol))
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.