H-1 Lebaran, Bupati Kab Sumbawa beserta Dandim dan Kapolres Tinjau Pospamyan Terpadu





Sumbawa Besar, tribunus.co.id  - Pelaksanaan lebaran Idul Fitri 1440 H tahun 2019 tinggal 1 hari lagi. Aktifitas warga muslim dan muslimat yang akan melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman sudah sangat terasa. Polres Sumbawa melalui operasi Ketupat Gatarin beserta dengan segenap jajaran di Kabupaten Sumbawa telah mendirikan pos pengamanan dan pelayanan terpadu di titik-titik strategis di berbagai wilayah Kabupaten Sumbawa.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., bersama Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, S.IK. MH., mendampingi Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril, B.Sc., bersama rombongan melakukan pengecekan pos pengamanan Simpang Boak, Terminal Sumer Payung, Labuan, Bandara Sultan M. Kaharuddin dan pos pam Jam Gadang Sumbawa.

Tujuan dari pengecekan ini adalah untuk melihat sejauh mana pelaksanaan operasi pengamanan dan pelayanan terpadu serta memberikan semangat bagi personel yang sedang berdinas. Tidak lupa Bupati Sumbawa memberikan Bingkisan di tiap-tiap pos yang dikunjungi.

"Saya menghimbau agar setiap personel pengamanan tetap menjaga kedisiplinan dan selalu waspada terhadap setiap perkembangan dilapangan. Tidak lupa untuk menjaga faktor kesehatan selama berjaga," ujar Dandim disela-sela peninjauan.

Menurutnya, kesiapan para personel pos pengamanan sudah bagus, seluruh pos dilengkapi personel gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya bersinergi memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Sumbawa.

Selain itu, lanjut Dandim Alumni Akmil 2000 tersebut, menghimbau kepada warga yang akan melaksanakan mudik agar memastikan rumahnya dalam kondisi aman dan terkunci sebelum ditinggalkan.

"Listrik yang tidak dipakai agar di off kan, pastikan kompor dan tabung gas tidak terhubung, pintu dan jendela agar dikunci, dan laporkan atau titip rumahnya kepada RT maupun tetangga terdekat untuk memastikan keamanan," paparnya.

Dandim berharap dan berdoa, semoga selama pelaksanaan rangkaian lebaran Idul Fitri, kondisi wilayah Kabupaten Sumbawa tetap dalam keadaan aman dan kondusif.   (pen)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.